Simak! Tata Cara Pendaftaran PPDB Online Kota Surabaya 2022-2023

Simak! Tata Cara Pendaftaran PPDB Online Kota Surabaya 2022-2023

PPDB Kota Surabya/ilustrasi-ilustrasi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pendaftaran PPDB Online 2022-2023 untuk siswa baru Kota Surabaya ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat anda ingin mendaftar. 

Cara pendaftaran PPDB Online Surabaya, terdapat 4 cara pendaftaran PPDB Online yang bisa diikuti.

Untuk itu, bagi peserta maupun wali murid yang ingin mendaftarkan diri melalui online harus membaca rinciannya sebagai berikut.

Alur Pendaftaran Model A 

Model A dilaksanakan melalui Calon Siswa mengambil dan mengisi formulir pendaftaran melalui panitia PPDB Online Surabaya.

Kemudian, calon siswa menyerahkan berkas pendaftaran yang telah diisi, setelah selesai maka proses selanjutnya adalah menyerahkan berkas pada operator dan melakukan entri data pendaftaran.

Setelah selesai calon siswa akan mendapatkan bukti pendaftaran dari panitia seperti kartu peserta tanda pendaftaran.

Selanjutnya, jika semua pendaftaran sudah selesai maka calon siswa dapat melihat hasil atau pengumuman secara online melalui situs https://ppdb.surabaya.go.id/ kapan saja dan dimana saja, baik menggunakan mobile, tablet, ataupun Laptop, sedangkan sistem seleksi dilaksanakan melalui verifikasi nilai rapot tanpa ujian tertulis.

BACA JUGA:Catat! Daftar Sekolah di Kota Bogor Buka PPDB Online 2022-2023

Pendaftaran Model B

Model B, mula-mula pendaftaran dilakukan oleh calon siswa langsung secara online dengan mengakses situs resmi Pendaftaran PPDB Online Surabaya, semua prosedur pendaftaran yang ada pada situs Siap-PPDB.com sampai dengan selesai setelah itu mencetak tanda bukti pendaftaran.

Selanjutnya calon siswa diharapkan menyerahkan tanda bukti peserta berkas persyaratan lainnya kepada operator untuk dilakukan verifikasi.

Kemudian setelah proses verifikasi selesai maka calon siswa akan menerima tanda bukti verifikasi, jika semua prosudur pendaftaran sudah dilaksanakan dengan benar maka untuk proses pengumuman juga dilaksanakan melui online, sampai pada proses ini pendaftaran telah selesai.

Alur pendaftaran model C 

Sumber: