Smart Change Program Kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Berlin, Percepat Proses Inovasi Smart City

Smart Change Program Kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Berlin, Percepat Proses Inovasi Smart City

Saat berkunjung ke Jerman, Anies Baswedan mengungkapkan Smart Change Program kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Berlin untuk percepat proses inovasi Smart [email protected] Anies Baswedan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Masih dalam rangkaian perjalananya ke Eropa, Anie Baswedan membahas Smart Change Program kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Berlin untuk percepat proses inovasi Smart City.

Smart Change program kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Berlin ini diungkapkan oleh Anies Baswedan di halaman facebooknya setelah bertemu dengan Wali Kota Berlin Franziska Giffey, Selasa 17 Mei 2022.

Dalam postinganya, Anies Baswedan menuliskan ‘Pagi jelang siang kemarin, kami bertemu dengan Franziska Giffey, Governing Mayor of Berlin, Jerman. Ia didampingi oleh senator Stephan Schwarz dan jajaran pemerintah kota Berlin’.

BACA JUGA:Anies Baswedan Beri Kuliah Umum di University of Oxford, Paparkan Transformasi Transportasi Jakarta

Sejak tiba di gerbang depan Rote Rathaus, Balaikota Merah Berlin, sambutan hangat dari tuan rumah sister city Jakarta ini langsung terasa.  

Sembari berjalan beriring di area bangunan merah ini, ia sempat menunjukkan piala DFB-Pokal dan miniatur balaikota yang terbuat dari Lego.

Usai itu, di antara jamuan makan siang, kami berbincang banyak hal yang terkait dengan hubungan Jakarta-Berlin. 

Selain soal berbagai kerjasama ekonomi dan budaya yang sudah dan akan berjalan, kami juga membahas tentang kolaborasi Jakarta Future City Hub.

BACA JUGA:Anies Baswedan Jalin Kerjasama Dengan Transport Studies Unit Oxford University Untuk Pembanggunan Jakarta

Jakarta Future City Hub merupakan ruang kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Kota Berlin untuk mengatasi tantangan dan solusi keberlanjutan kota yang akan hadir di Jakarta melalui program Smart Change. 

Jakarta Future City Hub juga akan menjadi titik temu Pemprov DKI Jakarta bersama para inovator startup untuk mempercepat proses inovasi kota pintar.

Walikota Berlin dan jajarannya juga mengagumi JAKI, superapp Jakarta yang bisa membantu memenuhi segala kebutuhan warga Jakarta.

Bersamaan dengan pertemuan kami dengan Walikota Berlin ini, secara paralel tim kecil Pemprov DKI juga melakukan pertemuan teknis dengan jajaran Pemkot Berlin untuk membahas kerjasama di bidang Smart City dan City Branding.

BACA JUGA:PSI Bilang Buang-buang Waktu Ternyata Anies Baswedan Diskusi Ilmiah Dengan Mahasiswa King’s College, London

Sumber: