Wow! Fitur Canggih Galaxy S22 Series 5G Bisa Buat Abadikan Momen MotoGP Lho, Gak Kalah Sama Kamera DSLR

Wow! Fitur Canggih Galaxy S22 Series 5G Bisa Buat Abadikan Momen MotoGP Lho, Gak Kalah Sama Kamera DSLR

Galaxy S22 Series 5G hadir dengan sistem pro-grade camera dan fitur kamera yang-samsung-

JAKARTA, DISWAY.ID – Jelang MotoGP 2022 di Mandalika yang akan berlangsung 18-20 Maret nanti, keseruannya sudah mulai terasa lewat parade pembalap MotoGP di Jakarta pada Rabu (16/3/2022).

Parade tersebut dihadiri oleh 20 pembalap dari berbagai kelas MotoGP, termasuk di antaranya adalah juara dunia Marc Marquez dan Joan Mir serta pembalap Indonesia Mario Aji dan Veda Ega Pratama.

Para pembalap yang akan berlaga di Mandalika itu juga beraudiensi dan dilepas oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

BACA JUGA:Viral, Pasangan Ini Menikah dengan Mas Kawin Minyak Goreng Satu Liter

Terlepas dari agenda keseruan MotoGP di Indonesia, tentunya momen tersebut merupakan kesempatan yang jarang terjadi dan perlu diabadikan.

Kini Galaxy S22 Series 5G merupakan smartphone flagship yang mampu menangkap momen tersebut dengan kualitas tinggi secara instan dengan hasil sempurna untuk membagikannya di media sosial.

“Ajang MotoGP di Indonesia bukan lah momen yang bisa dinikmati tiap hari, sehingga sangat disayangkan untuk dilewatkan keseruannya, di mana kita diberi kesempatan emas untuk menonton parade hingga menyaksikan balapan dari para pembalap kelas dunia secara langsung,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

BACA JUGA:Ternyata Ini Makna Hari Perempuan Internasional 2022 yang Bertema #BreakTheBias

“Maka dari itu, Samsung bangga bisa menghadirkan Galaxy S22 Series 5G yang mampu membuat penggunanya menangkap euforia ini dengan lebih epic berkat pro-grade camera yang dibekali dengan kekayaan fitur di dalamnya,” tambahnya, Rabu (16/2/2022).

Pengambilan gambar keseruan MotoGP menggunakan Galaxy S22 Series 5G ada beberapa trik yang bisa dilakukan, salah satunya tentu mode panning.


Hasil foto dari Galaxy S22 Ultra 5G-samsung-

Karena Galaxy S22 Series 5G dilengkapi dengan pro-grade camera yang ditunjang dengan mode pro di dalamnya untuk kamu mengatur berbagai tools layaknya menggunakan kamera DSLR.

Hal ini bisa kamu maksimalkan untuk mendapatkan hasil foto panning yang epic. Untuk memotret dengan teknik panning, kamu perlu memerhatikan shutter speed, ISO, dan aperture.

Shutter speed perlu diatur dengan kecepatan lambat untuk exposure yang lebih panjang. Pengaturan ISO dan aperture perlu disesuaikan dengan kondisi cahaya di sekitar.

Untuk yang datang balapan, mengingat race dilakukan pada siang hari, hati-hati untuk mengatur ISO dan aperture agar tidak overexposure.

Semua pengaturan itu bisa kamu dapatkan di mode pro pada aplikasi kamera Galaxy S22 Series 5G dengan pengoperasian yang simpel.

BACA JUGA:Ikut Pawai MotoGP di Jalanan Jakarta, Pebalap Alex Rins Bilang Begini

Selain itu, untuk memudahkan kamu dalam menggunakan teknik panning, ada baiknya memanfaatkan autofocus agar kamera otomatis mengunci fokusnya pada objek yang sedang bergerak cepat.

Dalam hal ini, keberadaan AI terbarukan yang menggantikan fungsi sensor Laser AutoFocus (AF) di Galaxy S22 Series 5G membuat hasil fokus jadi lebih pintar, sehingga hasil foto panning kamu akan benar-benar fokus pada objek yang kamu inginkan.

Terakhir, untuk eksekusinya, kamu harus menggerakan kamera searah dengan objek yang difoto dengan timing yang berbarengan sembari kamu menekan shutter untuk mendapatkan hasil foto panning yang epic.

BACA JUGA:Keren! AZNverse Sajikan 10.000 Karakter Indonesia dan Asia di NFT, Cek Jadwalnya di Link Berikut Ini

Selain itu, Galaxy S22 Series 5G juga dilengkapi dengan fitur Space Zoom yang bisa menangkap objek yang jauh layaknya sedang berada tepat di depan kamu.

Lalu, dengan teknologi Detail Enhancer yang bisa kamu aktifkan di aplikasi kamera, AI canggih akan bekerja meningkatkan kualitas foto dengan detail dan kedalaman warna yang lebih menawan.

BACA JUGA:5 Indikator yang Harus Dipenuhi Indonesia Sebelum Masuk Fase Endemi

Khusus untuk Galaxy S22 Ultra 5G, smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem Dual Tele Zoom yang mampu menjangkau zoom hingga 30x jika yang dapat membuat gambar yang diambil dari kursi penonton tetap terlihat sangat baik, ataupun jika diperlukan pengguna dapat melakukan 100x untuk melihat yang lebih jauh lagi.

Hal ini tidak terlepas dari teknologi Super Resolution yang mampu mengurangi keburaman yang kerap muncul saat memotret dengan zoom untuk membawa kamu lebih dekat ke objek yang difoto dengan lebih nyata.

Sumber: