SEA Games 2021: Jelang Semifinal Sepakbola Putra, Pelatih Thailand Keluhkan Kondisi Rumput Stadion

SEA Games 2021: Jelang Semifinal Sepakbola Putra, Pelatih Thailand Keluhkan Kondisi Rumput Stadion

Pelatih Thailand, Alexandre Polking-changsuek-

VIETNAM, DISWAY.ID - Laga semifinal cabang sepakbola putra di SEA Games 2021 pelatih Thailand keluhkan kondisi rumput Stadion.

Dalam final ini akan mempertemukan timnas U23 Indonesia vs Thailand dan akan berlangsung di stadion Thien Truong, Vietnam, Kamis 19 Mei 2022.

Jelang laga tersebut, pelatih Thailand, yaitu Alexandre Polking mengeluhkan kondisi lapangan yang kurang baik untuk pertandingan babak semifinal.

BACA JUGA:Putri KW Kalah, Indonesia Tertinggal 1-0 dari Thailand

“Kualitas rumput benar-benar tidak baik. Saya tidak berpikir para pemain bisa bermain di sini. Semoga panita dapat melakukan penyesuaian dan perawatan tepat waktu untuk memastikan kualitas profesional dari lapangan,” ujar Polking, seperti dikutip Disway dari Bongda24h.

Media Vietnam tersebut juga menuliskan, bahwa menjelang SEA Games 2021, Stadion Thien Truong telah merenovasi permukaan rumput serta meningkatkan beberapa falilitas untuk dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan di Grup B.

Namun, kendala terjadi berada pada kepadatan tanah yang tinggi ditambah cuaca yang tidak menguntungkan dalam beberapa hari terakhir di Nam Dinh telah mempengaruhi lapangan.

Bahkan pada pertandingan antara timnas U23 Laos vs Thailand, pihak penyelenggara stadion melakukan berbagai cara untuk mengatasi masalah rumput di lapangan.

BACA JUGA:Banjir Rob Rendam Teluk Betung Barat, Aktivitas Warga Lumpuh

Namun itu masih belum cukup, di mana lapangan di sisi A paling terpengaruh ketika ada banyak gundukan dan rumput terus terinjak di saat pertandingan.

Oleh karena ini laga semi final antara Indonesia vs Thailand ini menjadi pertandingan terakhir SEA Games 2021 yang digelar di Stadion Thien Truong. 

Saat ini, BTC segera menerapkan langkah-langkah berbeda untuk menciptakan kondisi terbaik bagi kedua tim untuk bersaing memperebutkan tiket ke babak final.

Sumber: