Fitur Baru dari Instagram, Moderator Siaran Langsung, Ini Cara dan Fungsinya

Fitur Baru dari Instagram, Moderator Siaran Langsung, Ini Cara dan Fungsinya

Instagram/Ilustrasi--

JAKARTA, DISWAY.ID, Kabar terkini dari platform sosial media Instagram yaitu fitur moderator. Fitur ini akan menjalankan fungsinya sebagai moderator yakni mengatur aktivitas siaran langsung. 

“Kami mengerti pentingnya ruangan virtual yang positif bagi pengguna instagram, khususnya para kreator dapat lebih fokus terhadap kualitas konten yang dibagikan saat Live dengan adanya fitur baru ini,” kata Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik.

Tugas dari fitur ini yaitu, mengawasi aktivitas siaran langsung agar mengatasi perundungan dan pelecehan yang mungkin terjadi saat siaran berlangsung. 

Cara memilih moderator Instagram Live, dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, ketuk ikon tiga titik di kolom komentar, kemudian tambah moderator.

Cara yang kedua, ketuk tombol ‘call-to-action’ ketika siaran berlangsung, maka layar akan beralih ke lembar penonton, dari situ Anda bisa memilih penonton untuk dijadikan moderator.

Nantinya orang tersebut akan mendapatkan notifikasi kalau dirinya ditunjuk sebagai moderator, maka ia akan langsung berada di urutan teratas penonton.

Moderator memiliki akses untuk melaporkan atau mematikan komentar, dan pengguna dapat menghapus moderator kapan saja selama acara Live masih berlangsung.

Selain itu, moderator juga bisa mengundurkan diri dari peran tersebut, dengan cara mengetuk nama pengguna di lembar penonton, kemudian pilih ‘Hentikan Moderasi’. Fitur terbaru instagram ini telah meluncur secara global sejak 11 Maret lalu.

Sumber: Jabar Ekspres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: