Zaki Iskandar atau Airin yang Lebih Layak Dijagokan Golkar di Pilgub DKI Jakarta 2024? Ini Jawaban Pengamat

Zaki Iskandar atau Airin yang Lebih Layak Dijagokan Golkar di Pilgub DKI Jakarta 2024? Ini Jawaban Pengamat

Ketua DPD Partai Golkar Ahmed Zaki Iskandar dan Airin Airin Rachmi Diany-Pemkab Tangerang/Pemkab Tangsel-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Belum tuntas masa bhakti Anies Baswedan tapi perebutan kursi panas Gubernur DKI mulai mencolok mata. Muncul nama Airin Rachmi Diany yang mencuat namanya dalam suksesi Pilgub DKI 2024 mendatang. 

Airin Rachmi Diany sosok beken di Tangerang Raya. Maklum, sempat menjabat sebagai Wali Kota Tangsel selama 2 periode. Kiprahnya di dunia politik tak diragukan lagi sejak bergabung dengan Partai Golkar.  

Orang luar mengingat Airin sebagai istri Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang baik. Sabar dan memunculkan kesan seorang istri yang tangguh.

BACA JUGA:Mantan Bintang Film ‘Panas’ Miyabi Mau Ikutan Gala Dinner, Wagub DKI Bilang Begini  

Lalu siapa Wawan, pria ini moncer dengan hal-hal yang berbau korupsi. Bahkan belum lama ini terlibat dalam perkara suap eks Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin Wahid Husein. 

Sebelumnya Wawan juga dituding sebagai ‘Play Boy’ kelas wahid karena Jennifer Dunn, Catherine Wilson, Reny Yuliana, Rebecca Soejati, sampai Aima Diaz. Jejak digitalnya pun masih terpampang jelas di laman pemberitaan.   

Konteks masuknya nama Airin yang dikaitkan dengan bursa Pilgub DKI Jakarta, Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie angkat bicara. 

Jerry Massie menyandingkan Airi dengan Ahmed Zaki Iskandar. Keduanya merupakan kader Partai Golkar. Namun, Zaki yang kini masih duduk sebagai Bupati Tangerang itu mempunya kemapanan dari sisi posisi.

BACA JUGA:PPDB 2022 DKI dan Jawa Barat Tambah Zonasi Cegah Blank Spot, Pengajuan Akun Dapat Diperpanjang  

Kemapanan yang dimaksud Jerry, Zaki lebih senior dari Airin soal tolak ukur pengkaderan di Partai Golkar, dan lebih mencoloknya lagi, Zaki merupakan Ketua DPD DKI Jakarta. 

“Saya kira Zaki lebih berkualitas memimpin DKI Jakarta lantaran selain pemimpin maskulin dia punya konsep yang jelas,” jelas Jerry Massie kepada Disway.id Rabu 18 Mei 2022.

Alasan lainnya Zaki merupakan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta. “Secara kalkulasi bisa kita bedah kekuatan Zaki dibandingkan Airin. Tentu saja, Zaki memiliki suara lebih besar dibandingkan Airin,” imbuh Jerry Massie.  

Hal menarik hubungan emonsional antara Zaki dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

BACA JUGA:200 Driver Mitra Traveloka Mudik Gratis Dilepas Bupati Zaki

Sumber: