Tunggu DKI Jakarta, Kota Bekasi Akan Buka CFD

Tunggu DKI Jakarta, Kota Bekasi Akan Buka CFD

CFD Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani Bekasi [email protected] -Instagram

BEKASI, DISWAY.ID-Pemerintah Kota Bekasi mengkaji kemungkinan dibukanya kembali Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani hingga Jalan KH Noer Ali.

Kota Bekasi akan segera buka CFD namun mengikuti DKI Jakarta, karena menurut Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, DKI Jakarta merupakan pusat aglomerasi.

Tri Adhianto mengatakan, DKI Jakarta merupakan pusat aglomerasi yang dimana bisa menjadi satu contoh bagi Kota Bekasi untuk belajar terutama dalam menetapkan suatu keputusan.

"Nanti liat DKI dulu sebagai pusat aglomerasi, kalo DKI sudah oke, kita juga ikut lah artinya bahwa jangan sampe nanti warga kota Bekasi malah olahraganya di Jakarta, saya kira itu lah evaluasi," katanya.

BACA JUGA:Soni Sumarsono Bicara Soal Mutasi Rotasi Pejabat di Kota Bekasi

Namun, pihaknya berencana akan membuka CFD dalam waktu dekat namun tetap memfokuskan situasional di Kota Bekasi.

"Iya dalam waktu dekatlah (kemungkinan akan membuka CFD kembali) namun saat ini masih evaluasi," ucap Tri Adhianto, Rabu 18 Mei 2022.

Menurut Tri Adhianto pembukaan CFD ini harus tetap dalam pemantauan dan evaluasi perkembangan di Kota Bekasi, dikarenakan hal tersebut merupakan kegiatan umum dan dihadiri banyak orang.

"Kita masih monitor kondisi yang ada, karna ini kan dengan adanya Hepatitis yang baru itu akut itu. Ya kita liat dulu perkembangannya sejuah mana, nanti potensi yang ada di Kota Bekasi," tuturnya.(Tuahta)

Sumber: