Viral Elon Musk Pakai Kaos Ketemu Presiden Jokowi, Dahlan Iskan: Isi Pertemuan Terpenting bukan Kaosnya

Viral Elon Musk Pakai Kaos Ketemu Presiden Jokowi, Dahlan Iskan: Isi Pertemuan Terpenting bukan Kaosnya

Presiden Jokowi dan Dahlan Iskan dalam satu kesempatan.-Dok.-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Kritik, pujian, dan narasi bernada menyudutkan Presiden Jokowi saat bertemu Bos SpaceX dan Tesla riuh di media sosial.   

Beragam tanggapannya. Dari tumbler yang disebut sebagai tempat penerjemah bahasa, sampai kata-kata nyinyir yang mengesankan Jokowi ‘ngemis’ gara Elon Musk berinvestasi di Indonesia.  

“Salah satu komentar masuk ke HP saya. Sampai ada yang provokatif,” ujar mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang ditulis di kanal pribadinya, Disway.id Rabu 18 Mei 2022.

BACA JUGA: Kaus Oblong

Dahlan pun memberikan komentar kepada pengirim pesan.  “Kekayaan Elon Musk itu lebih besar dari seluruh PDB Indonesia,” imbuh Dahlan.


Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu 14 Mei 2022. Presiden tiba di Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk selaku founder Space X.-Setpres -Disway.id 

Bahkan sang pengirim pesan membandingkan foto saat Elon Musk bertemu Presiden Turki Erdogan. Dalam foto tersebut Elon Musk memakai pakai jas lengkap.

Dahlan pun menanggapi dengan santai pesan yang masuk itu. “Ketika Elon Musk yang menjadi tuan rumah, maka terserah tuan rumah. Tamu tidak bisa mengatur. Biar pun itu seorang presiden. Ini Amerika. Terserah tamunya. Mau atau tidak diterima oleh tuan rumah yang hanya pakai kaus oblong,” tandas Dahlan.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk di Space X, Janji November Datang ke Indonesia 

Dahlan sendiri tidak melihat sesuatu yang aneh dari foto pertemuan Presiden Jokowi dengan Elon Musk. Tidak pula nampak penghinaan yang ditujukan pada Presiden.

“Kecuali, kalau biasanya Elon Musk selalu pakai jas lengkap. Hanya ketika menerima Presiden Jokowi saja pakai kaus oblong. Itu baru bisa dianalisis ada apa,” timpalnya. 

Bahkan, sambung Dahlan Elon Musk memang kerap menggunakan kaos. Tak ubahnya bos Facebook Mark Zuckerberg yang datang ke Indonesia juga mengenakan kaos saat bertemu Presiden Jokowi.  

”Itulah Elon Musk. Lebih suka pakai kaus oblong. Pun di acara sepenting peresmian pabrik gigantiknya di Austin, Texas, bulan lalu,” imbuh Dahlan Iskan.

BACA JUGA:Proposal untuk Elon Musk  

Sumber: catatan dahlan iskan