Kalkulasi Jawara Liga Inggris Ditentukan Laga Minggu ini, Klopp: Liverpool Belum Habis

Kalkulasi Jawara Liga Inggris Ditentukan Laga Minggu ini, Klopp: Liverpool Belum Habis

Ilustrasi: Pep Guardiola dan Jurgen Klopp. -twitter/@brfootball-Disway.id

LIVERPOOL, DISWAY.ID – Secara kalkulasi Liverpool hanya terpaut 1 poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris Manchester City. Ini pula yang menjadi alasan Manajer Liverpool Juergen Klopp bahwa timnya bisa menjadi juara liga paling bergensi di tanah Britania itu.  

Juergen Klopp menyebut Liverpool bisa menggagalkan Manchester City menjuarai Liga Premier dalam pertandingan terakhir liga pekan ini. Dominasi Liverpool itu pun dibuktikan dengan mengalahkan Southampton 2-1 dalam pertandingan Rabu 18 Mei 2022 dini hari tadi.

”Ingat kami (Liverpool) hanya terpaut 1 poin dari mereka. Secara kalkulasi tidak ada yang membedakan, peluang kami terbuka, kami akan bermain di pertandingan terakhir, City pun demikian satu pertandingan lagi,” terang Klopp dilansir Disway.id dari ESPN.

BACA JUGA:Liverpool Dihantam Badai Cedera, Klopp: Kami Monster Mentalitas! 

Bagi Klopp pertemuan City kontra Aston Villa di kandang pada laga Minggu 22 Mei 2022 bersamaan dengan Liverpool yang menghadapi Wolverhampton Wanderers di Anfield merupakan partai menentukan. Kalkulasi ini yang menentukan siapa jawara Liga Inggris sesungguhnya di musim kompetisi 2021-2022.

Aston Villa yang kini diasuh mantan kapten Liverpool Steven Gerrard jelas memiliki strategi tersendiri dalam menghadapi City. Ada sisi emosional dalam pertandingan nanti. 

Lagi pula Aston Villa tidak akan melepas poin saat bermain melawan Burnley yang terancam degradasi Kamis 19 Mei 2022, sebelum Villa bertandang ke Stadion Etihad bersua tim besutan Pep Guardiola. “Semua kalkulasi ada di minggu ini. Ingat ini sepakbola,” kata Klopp.

Klopp sangat menanti pesta di Anfield pada Minggu ini. ”Mingu besok laga kami. Sepak bola kadang-kadang permainan yang rumit. Anda akan menjadi saksi minggu ini, siapa jawara Liga Ingris itu,” ucap Kloop.

BACA JUGA:Klopp Masih Menyimpan Rapi Kado UCL 2018 dari Madrid

Sementara itu Manchester City tidak mempedulikan komentar Klopp yang terus menebar perang psywar menjelang laga terakhir Manchester City. 

Tim besutan Pep Guardiola itu lebih memikirkan musim depan dengan kedatangan sejumlah pemain salah satunya striker Erling Haaland.

City telah setuju untuk menggunakan klausul rilis € 60 juta dalam kontrak Haaland di Borussia Dortmund dan pemain berusia 21 tahun itu akan secara resmi pindah ke Stadion Etihad pada 1 Juli.

Tetapi sumber ESPN menyebut kedatangan Haaland tidak mungkin menjadi yang terakhir dari jendela transfer dengan percakapan yang sedang berlangsung tentang kemungkinan menambahkan gelandang dan bek sayap ke skuad menjelang musim depan.

BACA JUGA:Semakin Lama Jurgen Klopp di Liverpool, Semakin 'Menderita' Juga Manchester United

Sumber: espn