Jelang Berhenti Pasok Mesin ke Tim Formula 1, Honda Jadi Sponsor Utama di Seri 18 Mendatang

Jelang Berhenti Pasok Mesin ke Tim Formula 1, Honda Jadi Sponsor Utama di Seri 18 Mendatang

Honda jadi sponsor utama di seri 18 mendatang yang di gelar di Sirkuit Suzuka meskipun 2025 berencana memutuskan keluar dari Formula 1.-honda-

JAKARTA, DISWAY.ID – Jelang berhenti pasok mesin ke tim Formula 1, Honda jadi sponsor utama di seri 18 mendatang yang di gelar di Sirkuit Suzuka pada 7 – 9 Oktober 2022.

Karena sebagai spnsor utama jelang berhenti pasok mesin ke tim Formula 1, ajang seri 18 nanti di bungkus dengan FIA Formula One World Championship Honda Japanese Grand Prix 2022.

Koji Watanabe selaku Operating Executive, Head of Corporate Communications Supervisory Unit, Honda Motor Co., Ltd. Mengatakan bahwa Honda merasa sangat terhormat untuk kembali menjadi sponsor utama Grand Prix Jepang di sirkuit Suzuka tahun 2022 ini.

BACA JUGA:MLFF Jalan Tol Diterapkan Bertahap Akhir Tahun Ini, GT E-Toll Tidak Dihilangkan

Seri 18 Formula 1 nanti juga bertepatan dengan ulang tahun ke 60 tahun berdirinya sirkuit Suzuka. 

Tercatat sebanyak 10 tim, termasuk Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri yang akan tampil memeriahkan perayaan 60 tahun sirkuit Suzuka nanti. 

Sirkuit Suzuka sendiri pertama kali menggelar ajang Formula 1 pada tahun 1987 meskipun ajang Formula One Japanese Grand Prix ini telah dimulai di gelar di Jepang pada 1976.

Tampil sebagai sponsor utama bukanlah kali yang pertama bagi Honda, dimana pada 2018 lalu Honda juga telah mendukung gelaran balapan jet darat ini.

BACA JUGA:Jokowi Restui Kenaikan Tarif listrik untuk Pelanggan 3000 VA ke Atas

Meskipun Honda telah mengumumkan menutup kerja sama dengan Formula 1 sebagai pemasok mesin ke beberapa yang salah satunya Red Bull, namun sirkuit Suzuka telah memperpanjang kontrak dengan FIA.

Dalam kontrak tersebut bahwa sirkuit ini bakalan siap sebagai tuan rumah F1 Japanese Grand Prix hingga tahun 2024 mendatang.

Meskipun berencana akan berhenti pasok mesin ke tim Formula 1, namun Honda akan tetap memberikan dukunganya hingga 2025 mendatang.

BACA JUGA:BI: Utang Luar Negeri Indonesia Turun Jadi Rp6.049 Triliun di Kuartal I 2022

Keikut sertaan Honda di Formula 1 telah di mulai sejak Grand Prix Jerman 1964 silam dan pada 2021 Honda berhasil merebut juara dunia bersama tim Red Bull.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: