Dinkes Catat DBD di Kota Bekasi Capai 1000 Kasus

Dinkes Catat DBD di Kota Bekasi Capai 1000 Kasus

ilustrasi DBD--

BEKASI, DISWAY.ID-Kota Bekasi mencatat ada 1.154 kasus terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) hingga Mei 2022 ini.

Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati mengungkapkan, data kasus DBD di Kota Bekasi sampai dengan per bulan Mei 2022 sudah mencapai ribuan dan telah ditangani oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi

"Dari catatan data demam berdarah kita sampai dengan tanggal 16 mei 2022 sudah ada 1.154 kasus terjangkit dan sudah di tangani," ucap Tanti Rohilawati, Kamis 19 mei 2022.

BACA JUGA:Dinkes Kota Cilegon Waspada Hepatitis Akut Misterius

Guna melakukan pencegahan, Tanti menghimbau kepada warga Kota Bekasi untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah masing masing.

"Pemberantasan sarang nyamuk sudah menjadi tanggung jawab setiap rumah untuk melakukan pemantauan Jentik tiap seminggu sekali," tuturnya.

Ia juga menyarankan kepada setiap warga untuk melakukan pemberantasan dengan melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur.

BACA JUGA:Pasien HIV/AIDS Didominasi Hubungan Sejenis, Dinkes BS: Sesama Pria Tinggi Penyebarannya

"Masyarakat bisa kembali mengetatkan 3M, atau bisa juga menggunakan cara kimiawi Larvasida dan Insektisida serta menggunakan teknologi tepat guna seperti Ovitrap, Lavitrap, Tanaman Pengusir Nyamuk dan memelihara ikan pemakan jentik," ungkapnya.

Tanti juga menegaskan, pihaknya telah menyediakan fasilitas kesehatan di Kota Bekasi jika masyarakat membutuhkan perawatan jika terkena demam berdarah.(Tuahta)

Sumber: