Bocoran Teknologi iPhone 14, Diduga Bisa Komunikasi Walau Tanpa Sinyal

Bocoran Teknologi iPhone 14, Diduga Bisa Komunikasi Walau Tanpa Sinyal

Apple Inc-Pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID, Kabar terbaru dari iPhone 14 dibocorkan 9to5Mac. Menurut sumber orang dalam, nanti ada dua model iPhone 14 di 2022 ini. Salah satunya iPhone dengan layar 6,1 inchi, diduga iPhone 14, dan satunya 6,7 inchi, sepertinya iPhone 14 Max. 

Kabar yang beredar, iPhone 14 akan hadir dengan teknologi yang memungkinkan pengguna tetap bisa berkomunikasi meski berada di luar jangkauan jaringan seluler.

Selain dua iPhone di atas, iPhone Pro dan iPhone Pro Max juga diprediksi bakal nongol tahun ini.

Sementara itu menurut analis Ming-chi Kuo, beberapa varian iPhone 14 memiliki chipset berbeda dari lainnya.

Jika iPhone 14 dan 14 Max bakal dijejalli dengan A15 Bionic, iPhone 14 Pro dan Pro Max, akan dibekali dengan chipset lebih kekinian, yaitu A16.

iPhone 14 dan variannya disebut bakal memiliki fitur emergency messaging. Apa fungsinya, menurut TechRadar, fitur ini akan memungkinkan pengguna iPhone 14 dan variannya, untuk tetap bisa berkomunikasi, meski ketika mereka tidak dalam jangkauan seluler, alias nggak dapat sinyal. Menariknya lagi, fitur ini akan melibatkan teknologi komunikasi satelit untuk dapat bekerja.

Ada juga rumor lainnya, iPhone 14 bakal jadi iPhone pertama yang menggunakan RAM 8 GB.

Ya, jika perangkat Android sekarang sudah ada yang menggunakan RAM 18GB, iPhone untuk kali pertamanya bakal mencicipi besaran RAM 8GB, lebih tinggi 2GB dari yang ada saat ini.

iPhone SE 2022 Sudah Resmi

Apple akhirnya memperkenalkan iPhone SE 2022 di event Peek Performace belum lama ini.

Secara fisik, iPhone SE 2022 tidak menawarkan perubahan bodi, alias persis dengan model pendahulunya yang rilis dua tahun silam.

Bicara spek, iPhone SE 2022 ini menurut TR, kurang lebih mirip dengan jeroan yang ditawarkan iPhone 8.

Hanya saja bicara fisiknya, iPhone SE 2022 mengambil bentuk iPhone jadul, dalam hal ini iPhone 6.

Itu artinya iPhone SE 2022 menggunakan screen-to-body-ratio 65,4 persen, dengan benzel tebal di atas dan bagian bawahnya.

Sumber: