Rakernas V Projo di Magelang Arahkan Dukungan ke Ganjar pada Pilpres 2024?

Rakernas V Projo di Magelang Arahkan Dukungan ke Ganjar pada Pilpres 2024?

Selebaran Rakernas V Projo yang akan dihadiri Presiden Jokow, Sabtu 21 Mei 2022.-Twitter/@@03__nakula-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Relawan Pro Jokowi (Projo) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V 2022 yang berlangsung di kawasan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Ganjar Pranowo diundang dalam kegiatan bhakti sosial yang mengusung tema 'Haluan Baru Projo Menuju 2024'.

Secara bertahap, Rakernas V Projo di Magelang telah dilangsungkan hari ini Jumat 20 Mei 2022. Diawali kegiatan bhakti sosial di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Kecamatan Borobudur. 

Rakernas V Projo dengan tema 'Haluan Baru Projo Menuju 2024' menjadi tanda arah baru dukungan dalam Pemilihan Presiden 2024.  Besok Presiden Jokowi berencana membuka secara resmi Rakernas V Projo. 

BACA JUGA:Atas Dasar Kehendak Rakyat Megawati Jagokan Ganjar Capres 2024, Ganjarist Lampung: Soal Wakil Atur Saja!

Kegiatan pun akan mengundang sejumlah tokoh yang kini tengah moncer namanya di lembaga survei seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi kepada wartawan mengatakan, Presiden Jokowi  rencananya akan membuka secara resmi Rakernas V Projo yang akan dilangsungkan pukul 10.00  WIB. 

“Ya besok rencananya akan dibuka oleh Presiden Jokowi,” terang Budi yang juga Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, kepada wartawan di Lapangan Kujon Jumat 20 Mei 2022.

Ditempatkannya lokasi Rakernas V Projo ini tentu bukan tanpa alas an. Pertama membumikan pariwisata lokal dan potensinya, kedia kawasan Borobudur dinilai layak sebagai lokasi gelaran yang akan dipadati ribuan orang. Di sisi lain Borobudur lokasi anti-mainstream.

BACA JUGA:Anies Masih di London, Ridwan Kamil Sowan ke Airlangga, Ganjar Jenguk Buya Syafii yang Terbaring Sakit

“Bosen juga Rakernas dilansungkan di dalam ruangan, gedung. Sesekali di luar ruangan. Manfaatnya banyak, bisa membaur dengan warga. Hitung-hitung terus mempromosikan Borobudur, dan memberi manfaat lebih. Dari hunian hotel, mapun tempat kuliner,” kata Budi.  

Budi tidak menyangkal ada sejumlah tokoh yang diundang dalam Rakernas V Projo di Magelang kali ini. “Ya termasuk tokoh partai politik kita undang. Lihat saja Sabtu besok ya,” kata Budi. 

Budi tidak memberikan secara detail maksud dari tema Rakernas V Projo tersebut. Sepertinya Projo akan membuat kejutan dalam Rakernas tersebut.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Pamer 'Bimasakti' Mobil Formula Buatan Mahasiswa FT UGM, 90 Persen Komponen Lokal 

Apakah akan terang-terangan Projo mendukung Ganjar Pranowo sebagai kandidat calon Presiden 2024 atau ini hanya tema biasa dalam menyambut gelaran Pilpres. “Besok acaranya lihat saja besok ya,” imbuh Budi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: