SEA Games 2021: Ribut Pemain Indonesia Vs Thailand, Ini Kata Fachruddin Aryanto

SEA Games 2021: Ribut Pemain Indonesia Vs Thailand, Ini Kata Fachruddin Aryanto

Momen insiden keributan di akhir laga Indonesia vs Thailand pada SEA Games 2021.--

VIETNAM, DISWAY.ID- Laga semifinal cabang sepakbola SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U23 melawan Thailand di stadion Thien Truong, Vietnam, Kamis 19 Mei 2022  diwarnai keributan menjelang akhir laga.

Kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto mengomentari keributan tersebut. “Kami kalah karena tidak bisa menunjukkan permainan. Kami harus melihat ke belakang untuk memperbaiki diri.”

Dia sendiri mengakui performa lawan yaitu Thailand U23 yang memanfaatkan peluang dan layak raih kemenangan.

“Saya sendiri tidak kecewa dengan performa para pemain Thailand U23 memanfaatkan peluang dan pantas meraih kemenangan,” ungkapnya, seperti dikutip Disway,id dari Bongda24h.

Fachruddin mengaku kasihan kepada pemain yang menerima kartu kuning dan merah.

BACA JUGA:Perolehan Medali Sea Games 2021: Vietman Makin Ganas, Indonesia Kian Tertinggal

“Saya merasa kasihan ketika para pemain harus menerima kartu kuning, juga kartu merah. Para pemain tidak menunjukkan semangat ksatria sesuai dengan prinsip sepak bola,” tambahnya.

“Saya juga tidak tahu bagaimana menangani keributan dan cedera. Namun, saya berjanji bahwa Indonesia U-23 akan melakukan yang terbaik di pertandingan perebutan tempat ketiga berikutnya,” katanya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Gagal di SEA Games, Bagaimana Nasib Shin Tae Yong? Begini Kata Ketum PSSI

Diketahui, pada laga tersebut Skuad Garuda gagal melaju ke babak final dan harus mengakui keunggulan Thailand yang menang 0-1, lewat gol semata wayang yang diciptakan oleh Weerathep Pomphan di menit ke-95.

Sayangnya menjelang pluit panjang berakhir, terjadi keributan yang membuat wasit harus mengeluarkan 3 kartu merah untuk pemain timnas Indonesia, yaitu Firza Andika pada menit ke 120+4', disususl Irianto pada menit ke-120+4', dan Ricky Kambuaya 120+5'.

Sementara dari kubu Thailand hanya satu pemain yakni William pada menit ke-120+3'.

Sumber: