Alasan Dipilihnya All New Honda Civic RS Jadi Safety Car di Ajang Mandalika Track Day 2022

Alasan Dipilihnya All New Honda Civic RS Jadi Safety Car di Ajang Mandalika Track Day 2022

Pihak HPM mengungkapkan alasan dipilihnya All New Honda Civic RS jadi Safety Car di ajang Ajang Mandalika Track Day 2022. -HPM-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak HPM mengungkapkan alasan dipilihnya All New Honda Civic RS jadi Safety Car di ajang Ajang Mandalika Track Day 2022.

Mandalika Track Day 2022 merupakan sebuah acara yang memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk menjajal Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 21-22 Mei 2022.

Rencananya peserta acara ini merupakan komunitas serta umum maupun pengemar sepeda motor dan mobil dengan pembagian 10 motor harian dibawah 200cc, 20 motor besar diatas 200cc, 5 mobil balap, 5 mobil drifting pro, 10 mobil harian dan 10 mobil komunitas drifting Mataram.

Acara Mandalika Track Day 2022 ini merupakan kali pertama di ini dan akan berlangsung selama 2 hari.

BACA JUGA:Politisi PSI 'Tertawa' Lihat Pendukung UAS Demo Hujan-hujanan, Gun Romli: Belain Orang yang Mau Jalan-jalan

Dalam acara ini nantinya akan diisi dengan Track Day, Drift Show serta Coach Drift.

Pertamina Mandalika International Circuit sendiri dibangun pada tahun 2019 dan diresmikan pada tanggal 12 November 2021 lalu ini mempunyai panjang lintasan 4.303 kilometer.

Sirkuit ini kemudian mulai digunakan untuk ajang balap internasional yaitu seri penutup FIM World Superbike 2021. 

Kemudian pada tahun 2022 ini, sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah seri kedua ajang balap MotoGP yang berlangsung pada tanggal 20 Maret 2022 lalu.

BACA JUGA:Formula 1 Spanyol, Mercedes Mulai Unjuk Gigi, Tempel Ferrari di FP 2 Seri 6

Terpilihnya All New Honda Civic RS sebagai Safety Car di ajang Ajang Mandalika Track Day 2022 ini karena mempunyai karakter yang sporty.

Tak hanya dari desain, namun juga performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya.

Dengan semua yang dimilikinya ini, membuat All New Honda Civic RS sesuai dengan perannya sebagai salah satu Official Car di ISSOM 2022 dan juga di acara Mandalika Track Day 2022 ini.

“Honda Civic merupakan salah satu produk Honda yang legendaris di Indonesia dan juga secara global. Honda Civic generasi kesebelas ini tampil dengan model yang sporty yaitu Honda Civic RS,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sumber: