Jokowi Inisiasi Pertemuan Nasional Tunjukan Sikap Politik di Pilpres 2024, ‘Calonnya di Sini tapi Ojo Kesusu’

Jokowi Inisiasi Pertemuan Nasional Tunjukan Sikap Politik di Pilpres 2024, ‘Calonnya di Sini tapi Ojo Kesusu’

Presien Joko Widodo dalam Rakernas V Projo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 21 Mei 2022.-Projo -Disway.id

MAGELANG, DISWAY.ID - Gaung Rakernas V Pro Jokowi (Projo) kian menggema sejalan dengan arah politik yang dibangun. Agar lebih terang-benerang Jokowi menginisiasi pertemuan nasional bersama seluruh organ dalam waktu dekat. Tujuannya menunjukan sikap politik pada Pilpres 2024.  

Presiden Joko Widodo yang hadir dalam rangkaian dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo yang berlangsung di Kujon Kawasan Candi Borobudur Kabupaten Magelang, Sabtu 21 Mei 2022 sudah paham arah dan keinginan massa Projo. Tapi semua harus didengar, tidak hanya Projo karena organ pendukung Jokowi lainnya pun punya peran. 

“Urusan politik ojo kesusu disek. Ojo kesusu, jangan tergesa-gesa meski pun yang kita dukung mungkin ada di sini,” kata Jokowi dalam orasi politiknya.

BACA JUGA:Rakernas V Projo di Magelang Arahkan Dukungan ke Ganjar pada Pilpres 2024?   

“Sudah dibilang jangan tergesa-gesa, ojo kesusu, saya lihat ini mau tergesa-gesa ini,” tegas mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut riuh tepuk tangan diiringi terikan massa “Ganjar Presiden!” 


Ganjar Pranowo bersama istri hadiri undangan Rakerna V Projo.-Projo -Disway.id

Saat Jokowi melepas pernyataan politiknya itu, Ganjar Pranowo yang hadir dalam kesempatan tersebut hanya terpaku. Ia terdiam bahkan tak sanggup menatap ke arah masa yang terus memberikan uplous untuknya. 

Ganjar memerhatikan dengan seksama, kata-kata yang disampaikan Jokowi. Sesekali Ganjar yang kala itu mengenakan kacamata tertunduk memainkan ponselnya, meski seluruh arah mata tertuju pada Gubernur Jawa Tengah itu. 

Kode alam yang tergambar dari pernyataan Jokowi pada gelaran Rakernas V Projo yang berlangsung sederhana namun meriah itu menjadi tolak ukur seberapa besar harapan Projo dan keinginan Jokowi.

BACA JUGA:Ganjarist Sambut Hangat Rakernas V Projo, Huzairin: Tema Kuat Beri Sinyal Dukungan ke Ganjar Pranowo 

Pernyataan politik Jokowi ini terbilang langka. Presiden asal Solo, Jawa Tengah itu kerap diam dan tak mau menanggapi beragam spekualis kandidat Pilpres 2024 yang bertebaran di linimasa hingga paparan hasil survei.

“Hasil Rakernas nanti saya dengar dari bapak-ibu semuanya. Nanti saya akan ajak bicara, sekali lagi jangan tergesa-gesa karena dinamika politik sekarang belum jelas,” imbuh Jokowi.

“Partai apa mencalonkan siapa belum jelas, sehingga jangan sampai keliru. Jangan sampai salah, setuju kita sabar, setuju kita tidak tergesa-gesa dulu,” timpal Jokowi.

“Kalau setuju begitu saya enak. Seluruh organ yang kita miliki akan saya tanya, dari yang terbawah akan saya tanya. Siapa yang layak dipilih,” jelas Jokowi.

Sumber: