Awas Blunder, Masyarakat Mulai Berani Lepas Masker di Mall, Dinkes: Masih Pandemi Bukan Endemik

Awas Blunder, Masyarakat Mulai Berani Lepas Masker di Mall, Dinkes: Masih Pandemi Bukan Endemik

Suasana salah satu mall Di Kota Bekasi mulai ramai menjelang malam-Tuahta-

BEKASI, DISWAY.ID - Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan diperbolehkanya lepas masker, warga Kota Bekasi terlihat sudah mulai beradaptasi dengan tidak menggunakan masker saat keluar.

Pantauan langsung di salah satu Mall Besar di Kota Bekasi, beberapa pengunjung ada yang sudah tak menggunakan masker dan masih ada beberapa yang menggunakan masker.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Tanti Rohillawati, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat berkunjung di pusat perbelanjaan.

BACA JUGA:Prediksi Man City vs Aston Villa, Tuan Rumah Jangan Sampai Kepeleset!

BACA JUGA:Kebakaran Terjadi di Jalan Raya Bogor, 3 Kios Dilaporkan Hangus

"Kalau di pusat perbelanjaan orangnya banyak, daripada kita buka sekarang, kan, statusnya masih pandemi bukan endemik daripada nanti beresiko sebaiknya kalau di tempat umum tetap menggunakan masker," ungkap Tanti Rohillawati saat dikonfirmasi, Sabtu 21 Mei 2022.

Menurut Tanti, jika di dalam ruangan hanya ada satu ataupun dua orang saja, hal tersebut bisa menjadi pertimbangan tersendiri apakah tetap menggunakan masker ataupun tidak.

"Sebetulnya itu kembali lagi, itu kan untuk proteksi kita, bagaimana kita untuk mengantisipasi agar kita tidak terjangkit untuk tidak terkena virus covid," tuturnya.

Tanti berharap meski saat ini sudah memasuki transisi dari pandemi ke endemik, masyarakat harus tetap jangan melalaikan protokol kesehatan agar masyarakat tetap sehat, nyaman dan tenang saat beraktifitas.

BACA JUGA:Fahri Hamzah Senang, Ribuan Orang Sambut UAS dengan Meriah di Madura

BACA JUGA:Ehem, Jam 3 Pagi Itu di Pinggir Pantai, H. Sondani dan Gadis 19 Tahun Terjadi Pandangan Pertama

"Ya mudah-mudahan saja dengan telah diinformasikan oleh Presiden mungkin ini sedikit-sedikit untuk menjadi evaluasi juga ya, tapi di tempat-tempat yang banyak orang pun menjadi pertimbangan," tuturnya.

Meski pemerintah pusat telah memberikan informasi mengenai pelonggaran penggunaan masker, mall di Kota Bekasi masih menerapkan prosedur protokol kesehatan dengan ketat.

Masjid Istiqlal Izinkan Lepas Masker

Sumber: