Ini Alasan Mbappe Bertahan di PSG, Real Madrid dan LaLiga Ajukan Gugatan

Ini Alasan Mbappe Bertahan di PSG, Real Madrid dan LaLiga Ajukan Gugatan

Mbappe dan Thierry Henry dalam penyerahan pemain terbaik versi Liga Prancis LFP.-Twitter/KMbappe-Disway.id

PARIS, DISWAY.ID - Saga transfer Kylian Mbappe berakhir pada hari Sabtu di tengah konfirmasi bahwa penyerang Paris Saint-Germain (PSG) telah menolak kepindahan ke Real Madrid demi menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun di klub Ligue 1.

Dikutip Disway.id dari ESPN, PSG menolak serangkaian tawaran dari sejumlah klub terutama Real Madrid untuk Mbappe. 

Real Madrid rela merogoh €200 juta dan awalnya mereka optimistis bisa mendapatkan Mbape pada musim panas ini. , sejalan dengan kontraknya akan berakhir pada 30 Juni.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Hijrah ke Real Madrid, Sumber PSG: Kami Tawari Ban Kapten dan Ini Bukan Persoalan Uang

Namun, upaya terakhir dari PSG untuk membujuk Mbappe agar tetap bertahan terbukti berhasil pada hari Sabtu, dengan penyerang itu menjanjikan masa depannya ke klub Ligue 1 hingga 2025.

“Saya ingin mengumumkan bahwa saya telah memilih untuk memperpanjang kontrak saya di Paris Saint-Germain, dan tentu saja saya senang,” kata Mbappe dalam sebuah pernyataan, Minggu 22 April 2022.

“Saya yakin bahwa di sini saya dapat terus tumbuh di klub yang menyediakan segala yang diperlukan untuk tampil di level tertinggi. Saya juga senang untuk terus bermain di Prancis, negara tempat saya dilahirkan, tempat saya tumbuh,” tuturnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden, Nasser Al-Khelaifi, atas kepercayaan, pengertian, dan kesabarannya. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua penggemar Paris Saint-Germain, baik di Prancis maupun di seluruh dunia, atas dukungan mereka,” kata Mbappe.

BACA JUGA:Bentrok Real Madrid Kontra Real Betis di Laga Terakhir La Liga Berakhir Nirgol

Sebelumnya pada hari Sabtu, sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Mbappe secara pribadi telah menghubungi presiden Madrid Florentino Perez untuk memberi tahu dia tentang keputusannya, serta manajer PSG Mauricio Pochettino dan rekan satu timnya.

Sumber mengatakan bahwa direktur olahraga PSG Leonardo dapat meninggalkan klub sebagai konsekuensi dari kesepakatan tersebut, dengan Mbappe lebih memilih mantan eksekutif Monaco dan Lille Luis Campos sebagai pengganti, dan masa depan Pochettino juga diragukan.

Tepat sebelum konfirmasi resmi kontrak Mbappe, LaLiga mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan bahwa jika akan mengambil tindakan hukum terhadap PSG atas kesepakatan tersebut.

“LaLiga akan mengajukan keluhan terhadap PSG di hadapan UEFA, otoritas administrasi dan fiskal Prancis, dan otoritas Uni Eropa untuk terus mempertahankan ekosistem ekonomi sepak bola Eropa dan keberlanjutannya,” bunyi pernyataan tersebut.

BACA JUGA:Magis Santiago Bernabeu Runtuhkan Taktik Guardiola Atasi Real Madrid

Sumber: