3 Warga Setempat Tewas dalam Kecelakaan Bus Panjalu Ciamis

3 Warga Setempat Tewas dalam Kecelakaan Bus Panjalu Ciamis

Diduga akibat rem blong, bus pariwisata menabrak rumah di tanjakan Panjalu Kabupaten Ciamis-foto tangkapan layar video kanal YouTube Tata Misteri-

CIAMIS, DISWAY.ID-Kecelakaan bus terjadi di Tanjakan Pari Panjalu Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022. Sebuah bus pariwisata yang membawa 61 penumpang rombongan peziarah Banten menabrak tiga rumah warga yang  berada di tepian jalan. 

Dalam kecelakaan tersebut polisi melaporkan ada 27 korban tiga diantaranya meninggal lainnya luka-luka. Tiga korban tewas diketahui adalah warga setempat. Sedangkan sopir bus selamat. 

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Zainul Arifin mengatakan kecelakaan bermula saat bus yang bermuatan 61 orang tersebut melaju dari arah atas tanjakan Panjalu menuju Tasikmalaya.

Diduga kehilangan kendali hingga menabrak sebuah minibus ELF, L300, sejumlah sepeda motor hingga akhirnya berhenti dan menabrak rumah.

“Total korban akibat kecelakaan tersebut mencapai 27 orang. 3 orang meninggal dunia yang diduga merupakan warga setempat sementara 24 lainnya terluka,” ujarnya.

Untuk korban meninggal dunia dan luka sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan termasuk sopir dan kernet bus.

BACA JUGA:Kronologi Kecelakaan Bus Tabrak Rumah di Panjalu Ciamis

Sementara itu, Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Zainul Arifin mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika bus pariwisata melaju dari arah Panjalu dan melintasi jalan menurun.

Bus diduga kehilangan kendali, sehingga menabrak rumah yang berada di tepian jalan dan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan. Tercatat, ada tiga unit rumah yang ditabrak oleh bus tersebut.

“Menabrak mikro bus di pinggir kiri jalan kemudian nabrak motor dan mobil boks dari arah berlawanan. Ada tabrak 3 rumah,” kata Zainul saat dikonfirmasi terpisah.

Zainul juga memastikan, korban meninggal dunia dan luka sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan. Belum diketahui situasi terkini di lokasi kejadian.

“Sudah dievakuasi,” katanya.

Sumber: