Juventus Ukir Rekor Terburuk Usai 1 Dekade Kembali ke Seri A, Fiorentina Menuju Liga Europa

Juventus Ukir Rekor Terburuk Usai 1 Dekade Kembali ke Seri A, Fiorentina Menuju Liga Europa

Fiorentina vs Juventus berakhir 2-0 di Artemio Franchi, Firenze, Italia. Musim ini hasil terburuk Juventus usai 1 dekade kembali ke Seri A.-Juventus FC -Disway.id

FIRENZE, DISWAY.ID - Juventus mengakhiri musim yang buruk dengan catatan mengecewakan setelah kalah 2-0 di Fiorentina dalam pertandingan terakhir Serie A musim ini. Tuan rumah berhasil mengamankan tiket ke Liga Konferensi Eropa.

Tiga poin memastikan Fiorentina finis ketujuh. La Viola kembali ke kompetisi kontinental atau kasta kedua di eropa itu musim kompetisi 2022-2023.

Juventus mengakhiri kampanye dengan 70 poin di urutan keempat, poin terendah Serie A selama Si Nyoya Tua-julukan Juventus kembali sejak 2010-11.

BACA JUGA:Pesan di Laga Terakhir Dybala Bersama Juventus: Jersey dan Ban Kapten Kupamekan ke Anak Cucuku Nanti

Tim tamu, yang telah memastikan tempat di Liga Champions, berjuang keras di babak pertama, gagal menciptakan celah yang jelas, dengan Fiorentina tim yang jauh lebih baik dan memimpin melalui Alfred Duncan pada waktu tambahan babak pertama.

Bek veteran Giorgio Chiellini, yang gagal mengosongkan bola menjelang pertandingan pembuka, tidak tampil di babak kedua, menonton dari pinggir lapangan untuk sisa penampilan ke-561 dan terakhirnya untuk klub di semua kompetisi.

Masuknya Dusan Vlahovic dari bangku cadangan, dengan hiruk-pikuk ejekan dari para pendukung yang belum memaafkan striker Serbia itu karena meninggalkan Florence untuk bergabung dengan Juve pada Januari, gagal mengubah banyak hal karena tim tamu terus kekurangan potensi.

BACA JUGA:Giorgio Chiellini Pamit, Saksi Hidup Keperkasaan Juventus dalam 1 Dekade yang Berakhir Pahit

Fiorentina selalu memegang kendali tetapi memastikan kemenangan penting di masa tambahan waktu saat Nicolas Gonzalez mengonversi penalti untuk mengakhiri harapan samar Juve untuk menyelamatkan sesuatu.

Performa datar tersebut menyimpulkan musim Juve, saat mereka menyelesaikan pertandingan tanpa memiliki satu tembakan pun, tepat sasaran atau tidak tepat sasaran. Pelatih Massimiliano Allegri sekarang menghadapi beberapa bulan penting dalam usahanya untuk mengubah nasib klub Turin.

"Kami bermain dan menghasilkan 70 poin, tapi memang benar ada sesuatu yang hilang," kata Allegri.

"Kami belum menyelesaikan tahun dengan kuat, sekarang kami berpikir cepat tentang tahun depan."

BACA JUGA:Fiorentina Ladeni Juventus di Laga Terakhir Serie A, Sorotan Tajam ke Arah Allegri

Sementara itu, AS Roma mengakhiri musim Serie A pertama mereka di bawah Jose Mourinho dengan mengamankan kualifikasi Liga Europa dengan kemenangan 3-0 di Torino pada hari Jumat berkat dua gol oleh Tammy Abraham dan sepertiga akhir dari Lorenzo Pellegrini saat mereka berakhir di urutan keenam.

Sumber: