Hari Ini Timnas Indonesia vs Malaysia, Cek 6 Rekor Pertemuan Terakhir

Hari Ini Timnas Indonesia vs Malaysia, Cek 6 Rekor Pertemuan Terakhir

skuad timnas Indonesia saat selebrasi gol-seagames2021.com-

HANOI, DISWAY.ID - Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam laga perebutan medali perunggu di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu pukul 16.00 WIB nanti.

Pertemuan Indonesia dan Malaysia dalam perebutan tempat ketiga SEA Games 2021 menjadi yang pertama pada ajang SEA Games sejak edisi 2005 di Filipina ketika Malaysia menundukkan Indonesia 1-0.

Sementara pada SEA Games Thailand 1985, Indonesia dan Malaysia juga pernah bertarung memperebutkan medali perunggu yang dimenangkan Malaysia dengan satu gol tanpa balas.


Timnas Indonesia Twitter/@PSSI-Disway.id

BACA JUGA:Hattrick Mbappe Bikin Metz Terperosok ke Jurang Degradasi

6 Pertemuan Terakhir Indonesia vs Malaysia:

1. Piala AFF 2002 (Piala Tiger) Indonesia. Indonesia lolos ke semifinal usai menjadi runner up grup A dan Malaysia juara grup B. Indonesia menang 1-0 yang diciptakan Bambang Pamungkas di menit ke-75. 

2.  Semifinal Piala AFF 2005. Indonesia yang bermain di SUGBK takluk dengan skor 1-2 dari Malaysia. Gol saat itu diciptakan Kurniawan Dwi Yulianto. Gol balasan Malaysia diciptakan Liew Kit Kong.

3. Piala AFF 2010. Saat itu Timnas Indonesia berhasil unggul dengan kemenangan 5-1. Go diciptakan Cristian Gonzales, M.Ridwan, Arif Suyono, Irfan Bachdim dan satu gol bunuh diri Mohd Asrarudin.

4.  Piala AFF 2010: Indonesia mengawali leg pertama final Piala AFF 2020 di kandang Malaysia dengan kekalahan 0-3 yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil ini.

5.  Piala AFF 2012:  Indonesia takluk dengan skor 0-2 dari Malaysia lewat gol Mohd Azamuddin dan Mahali bin Jasuli.

6.  Piala AFF 2021. Indonesia diasuh Shin Tae-yong ungggul 4-1 atas Malaysia. Gol diciptakan Irfan Jaya dengan dua gol, Pratama Arhan dan Elkan Baggot.

BACA JUGA:Juventus Ukir Rekor Terburuk Usai 1 Dekade Kembali ke Seri A, Fiorentina Menuju Liga Europa 

Timnas Indonesia Optimistis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: