Awas Ancaman FPI Usir Kedubes Inggris Tak Main-main, Pemerintah Dipaksa Hentikan Provokasi Bendera LGBT?

Awas Ancaman FPI Usir Kedubes Inggris Tak Main-main, Pemerintah Dipaksa Hentikan Provokasi Bendera LGBT?

Bendera LGBT dikibarkan berdampingan dengan Bendera Inggris di Kedubes Inggris-Ist-Ist--

JAKARTA, DISWAY.ID - Organisasi agama Islam, Front Persaudaraan Islam (FPI) juga ikut bereaksi keras usai kedutaan besar (kedubes) Inggris kibarkan bendera pelangi yang identik dengan LGBT.

Menurut keterangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), FPI mengecam keras dan menganggap bendera pelangi itu merupakan kampanye simbol LGBT.

“Mengecam keras tindakan provokatif yang dilakukan oleh kedutaan besar Inggris untuk Indonesia,” tulis keterangan FPI, Minggu 22 Mei 2022.

FPI juga menyebut tindakan pengibaran bendera pelangi itu merupakan bentuk pelecehan di wilayah NKRI.

BACA JUGA:Mr P Lemah dan Loyo? Coba Obat Tradisional Daun Binahong, Begini Caranya

BACA JUGA: Warga Blokir Jalur Utama Sukabumi - Bogor, Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

"Tindakan kedutaan besar Inggris untuk Indonesia kami anggap sebagai tindakahan pelecehan dan tidak bersahaat (hostle) yang dilakukan di tengah wilayah NKRI yang menjunjung tinggi nilai agama sebagaimana termanifestaso dalam sila pertama Pancasila "Ketuhanan Yang Maha Esa", yang ditegaskan juga dalam pasal 29 UUD 1945 yang menyatakan bahwa Indonesia adalah negara yabg berdasarkan atas Ketuhanan Yang Maha Esa.

Tindakan pengibaran bendera LGBT itu juga dianggap sebagai pemaksaan negara barat dalam menyebarkan nilai yang bertentangan dengan Pancasila.

“Tindakan pengibaran bendera LGBT dianggap sebagai upaya hegemoni Negara Barat yang terus menerus mencoba memaksakan nilai-nilai Barat yang bertentangan dengan filosofi Pancasila dan ajaran agama yang diyakini oleh masyarakat Indonesia, terkhusus Islam sebagai agama mayoritas di Indonesia,” imbuh FPI.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Suami Bayaran Berhadiah Mobil, Tanah dan Uang Tunai Viral Bikin Heboh!

Dalam keterangannya, FPI juga menegeskan jika LGBT adalah penyakit menyimpang yang harus diobati, bukan malah dikampanyekan sesat.

"Perilaku Homoseksual adalah perilaku menyimpang yang ditentang oleh agama-agama di Indonesia yang wajib diluruskan dan diobati serta direhabilitasi, bukan kemudian didukung apalagi dikampanyekan secara sesat sebagai perilaku normal," tulis keterangan.

Di akhir keterangannya, FPI mendesak agar pemerintah untuk hentikan tindakan provokatif ini. Namun jika tidak diindahkan juga pihak ormas tersebut mengancam akan mengusir dubes Inggris dari Indonesia.

BACA JUGA:Anggota TNI Berdarah Prancis Enzo Allie Pernah Diisukan jadi Pendukung HTI dan Khilafah? Ini Fakta Sebenarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: