Kabar Duka, Gubernur Lampung Periode 1998-2003 Meninggal Dunia

Kabar Duka, Gubernur Lampung Periode 1998-2003 Meninggal Dunia

Gubernur Lampung periode 1998-2003, Oemarsono.-ist-

LAMPUNG, DISWAY.ID-- Kabar duka disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Minggu 22 Mei 2022, bahwa Gubernur Lampung periode 1998—2003, Oemarsono, meninggal dunia.

Oemarsono meninggal pada Minggu 22 Mei 2022 pukul 12.15 WIB di RS dr. Mawardi, Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

"Benar, beliau meninggal dunia hari ini. Saya turut berdukacita, dan semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT," ujar Arinal saat dikonfirmasi kabar duka tersebut.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Maut di Ciamis Bertambah, 4 Orang Meninggal

Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto juga membenarkan pihaknya telah mendapatkan kabar duka dengan meninggalnya Ormarsono.  

"Iya benar, Innalilahi wa innailaihi rojiin. Kami turut berduka cita. Semoga semua amal ibadahnya diterima Allah SWT dan semua kesalahannya mendapatkan ampunan. Aamiin," ungkap Fahrizal melalui pesan WhatsApp-nya.

Hal serupa juga disampaikan Kadis Pendidikan dan Kesehatan Provinsi Lampung Sulpakar.

Dia mengaku memiliki kesan tak terlupakan saat dirinya menjabat sebagai Camat, pada tahun 2001, di kala Oemarsono menjabat sebagai Gubernur.

BACA JUGA:Sah! 92.246 WNI Masuk Daftar Jemaah Haji Kuota Reguler dan Cadangan yang Diberangkatkan Tahun Ini

"Saya kenal beliau 2001, saat saya menjabat sebagai camat. Saat itu, setelah saya lebih jauh mengenal, beliau senderhana, sangat baik, beliau sangat antusias membangun provinsi Lampung, banyak programnya saat itu, salahsatunya membangun sumur di daerah pesawahan," ungkapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan pesan WhatsApp yang beredar, jenazah akan disemayamkan di rumah duka Dukuh Cungul, Desa Gebang, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Pelaksanaan pemakaman akan diberitahukan menyusul.

BACA JUGA:Janjikan Harga Minyak Goreng Kembali Rp 14 Ribu per Liter, Jokowi: Kuncinya Sudah Ketemu

Selain pernah menjabat sebagai Gubernur Lampung, Oemarsono pernah menjabat sebagai Bupati Wonogiri (1985—1995), kemudian Wakil Gubernur Lampung (1995—1998) dan Gubernur Lampung (1998—2003). 

(Artikel ini sudah tayang di radarlampung.disway.id dengan judul Kabar Duka, Mantan Gubernur Lampung Oemarsono Tutup Usia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarlampung.disway.id