Awas Jangan Terjebak Mitos saat Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini, Jangan Sampai Salah Lho

Awas Jangan Terjebak Mitos saat Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini, Jangan Sampai Salah Lho

Alasan Mengapa Anda Harus Menghindari Melewatkan Makan-pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID- Saat ini begitu banyak klaim makanan sehat menurut informasi di internet, ternyata semua itu tidak terbukti 100 persen.

Hal itu diungkapkan ahli gizi dan pendiri Vita-Sol, Fiona Tuck yang mengungkapkan makanan sehat yang diinformasikan bisa saja hanya mitos.

Jadi mulai dari sekarang anda harus berhati-hati dengan sejumlah mitos makanan sehat dan jangan sampai salah pilih lho.

dikutip dari PMJ NEWS, berikut ini adalah 5 mitos makanan sehat yang beredar:

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Kopassus dan Komite Terjun Payung FASI Gelar Kejurnas Indoor Skydiving Championship 2022

1. Makanan bebas gluten selalu lebih sehat

Makanan bebas gluten memang lebih baik dikonsumsi untuk orang-orang yang menderita penyakit celiac atau intoleransi gluten. Akan tetapi, orang-orang yang tak memiliki masalah tersebut sebenarnya tak perlu ikut-ikutan mengonsumsi makanan bebas gluten.

Hanya mengonsumsi makanan bebas gluten justru tidak baik untuk nonpenderita penyakit celiac. Alasannya, makanan ini rendah akan serat.

BACA JUGA:10 Orang Saat Dievakuasi dari Dalam Lift Mall Macet di Purwokerto

Dalam memilih roti misalnya, roti bebas gluten merupakan pilihan yang lebih sehat untuk penderita penyakit celiac. Namun untuk nonpenderita penyakit celiac, roti gandum utuh merupakan pilihan yang lebih menyehatkan karena kaya akan gizi dan serat.

2. Jus dan smoothie menu sarapan tersehat

Jus dan smoothie bukan opsi sarapan yang sehat. Meski dibuat sendiri, jus atau smoothie dari buah-buahan umumnya tinggi akan kandungan gula karena membuat smoothie atau jus tak cukup hanya dengan satu buah saja.

BACA JUGA:Viral Pengemudi Pajero Arogan Diduga Ugal-ugalan di Tol, Video Keributannya Diunggah Crazy Rich Tanjung Priok

Di sisi lain, jus atau smoothie yang dijual bebas biasanya mengandung gula tambahan. Bila memang ingin mengonsumsi jus atau smoothie, lebih baik gunakan sayur-sayuran sebagai bahan dasarnya dibandingkan buah yang manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: