Juara Serie A: Penantian 11 Tahun AC Milan Terbalaskan, Pioli Terinspirasi Giana Anak Kobe Bryant

Juara Serie A: Penantian 11 Tahun AC Milan Terbalaskan, Pioli Terinspirasi Giana Anak Kobe Bryant

AC Milan juara Serie A musim kompetisi 2021-2022.-AC Milan -Disway.id

SASSUOLO, DISWAY.ID - AC Milan merebut gelar Serie A musim kompetisi 2021-2022 untuk pertama kalinya setelah menunggu 11 tahun berjuang meraih tropi paling prestis di tanah Italia.

AC Milan mengangkat tropi Serie A setelah lawatannya ke markas Sassuolo unggul dengan skor meyakinkan 0-3, Senin 23 Mei 2022 dini hari WIB.

Pasukan Stefano Pioli datang ke laga hidup mati di laga terakhir. Pasalnya jika kalah, Inter Milan menyalip tropi Serie A. Kedua tim hanya selisi 1 poin dalam klasemen menuju scudetto sebelum laga di pekan 38 dimainkan.

BACA JUGA:Satu Dekade Manchester City Rajai Liga Inggris

AC Milan finis di puncak di depan rival Inter Milan, lewat 2 gol dari Olivier Giroud dan satu gol dari Franck Kessie. Skor 0-3 itu menyegel scudetto 

Momen ini merupakan capaian sukses pertama kalinya AC Milan memenangkan gelar liga sejak diarsiteki Massimiliano Allegri yang membawa klub peraih trofi pada musim 2010-11.

Suksesnya AC Milan tak lepas dari hadirnya sosok Zlatan Ibrahimovic. Mantan punggawa Juventus itu adalah bagian dari tim yang memburu tropi Serie A.

BACA JUGA:Drama 6 Menit Bawa Manchester City Juara Liga Inggris, 2 Gol Gundogan Patahkan Aston Villa

Sang striker kini telah memastikan gelar liga ketujuhnya di Italia dengan tiga tim berbeda (Milan, Juventus dan Inter).

Berbicara setelah kemenangan AC Milan, Pioli mengaku terinspirasi pemain hebat NBA Kobe Bryant.

Legenda Los Angeles Lakers, yang tewas secara tragis dalam kecelakaan helikopter dengan putrinya yang berusia 13 tahun Gianna. 

Ya, Giana merupakan seorang pendukung AC Milan terlebi ia dibesarkan di Italia dari usia 6 tahun sampai 13 tahun.

BACA JUGA:Napoli Menuju Liga Champions, Tutup Serie A dengan Hasil Manis Usai Cukur Spezia

“Saya menunjukkan kepada para pemain sebuah wawancara dengan Kobe Bryant, yang mengatakan saat unggul 2-0 di playoff NBA, pekerjaan belum selesai. Kami belum selesai,” kata Piolo dalam wawancara pascapertandingannya.

Sumber: