MU dan Arsenal Tergusur dari Perburuan Liga Champions

MU dan Arsenal Tergusur dari Perburuan Liga Champions

Manchester United tumbang dari tuan rumah Crystal Palace dengan skor tipis 1-0 Minggu 22 Mei 2022.-Twitter/@Manutd -Disway.id

LONDON, DISWAY.ID - Pelatih baru Erik ten Hag menyaksikan saat Manchester United (MU) tumbang dari tuan rumah Crystal Palace dengan skor tipis 1-0 Minggu 22 Mei 2022.

Kekalahan ini membenamkan mimpi MU untuk berkiprah di Liga Champions musim depan. Keterpurukan MU kian bertambah setelah Tottenham Hotspur tampil impresif pada laga terakhir Premier League.

Tidak hanya MU yang menjadi korban dengan Raihan poin Tottenham Hotspur, rival terdekat Arsenal pun harus melupakan Liga Champions musim kompetisi 2022-2022.

BACA JUGA:Salah dan Son Peraih Sepatu Emas Liga Premier 2021-2022

Arsenal dipaksa gigit jari karena gagal mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions musim depan meski di laga terakhir Liga Inggris Arsenal menang. MU dan Arsenal harus puas tampil di Liga Europa.

Kegagalan MU akibat gol dari Wilfried Zaha, mantan pemain yang kini memperkuat Palace. MU ditangan Ralf Rangnick hanya mengumpulkan 58 poin, penghitungan terendah mereka dalam sejarah Liga Premier.

MU United hanya bertengger di posisi keenam setelah West Ham United menderita kekalahan 3-1 di Brighton & Hove Albion dan harus puas di urutan ketujuh.

“Level yang kami tunjukkan dalam tiga atau empat bulan terakhir tidak cukup untuk memenangkan pertandingan Liga Premier. Kami ceroboh, kami kehilangan beberapa bola mudah di sekitar kotak kami, tidak mungkin untuk memenangkan pertandingan. Saya hanya ingin berpikir positif, dan melupakan musim ini,” ungkap kiper United David de Gea kepada MUTV.

BACA JUGA:Satu Dekade Manchester City Rajai Liga Inggris

Parahnya lagi kekalahan MU disaksikan oleh manajer baru Erik ten Hag dari tribun penonton.

MU menunjukkan penampilan yang lesu dan tertinggal di menit ke-37 ketika Zaha menyelesaikan dengan cerdas dari tepi kotak penalti setelah mengambil umpan lepas dan memotong pertahanan United.

Tim tamu mencoba meningkatkan permainan mereka di babak kedua tetapi mereka tampak buruk dalam serangan dan nyaris tidak menciptakan peluang saat Istana Patrick Vieira mengakhiri musim dengan kemenangan dan menempati posisi ke-12.

“Manajer baru ada di tribun, jadi itu sinyal yang bagus. Saya berharap segalanya akan menjadi lebih baik untuk musim depan itu sudah lewat,” tambah De Gea.

BACA JUGA:Drama 6 Menit Bawa Manchester City Juara Liga Inggris, 2 Gol Gundogan Patahkan Aston Villa

Sumber: