AC Milan Juara Liga Italia 2021/2022, Inter Milan Gigit Jari Meski Menang

AC Milan Juara Liga Italia 2021/2022, Inter Milan Gigit Jari Meski Menang

AC Milan juara Liga Italia 2021/2022-AC Milan-Twitter

SASSUOLO, DISWAY.ID -- Lebih dari sedekade AC Milan akhirnya kembali merajai Serie A Liga Italia usai menaklukan Sassuolo di Mapei Stadium, Minggu 22 Mei 2022 malam. Sementara itu Inter Milan meski menang harus gigit jari.

Musim ini pasukan Stefano Pioli mampu membuktikan tampil konsisten. Zlatan Ibrahimovic juga terbukti mampu mengangkat moral tim belia ini untuk berbuat banyak sepanjang musim di Italia.

Bertandang ke markas Sassuolo dalam laga terakhir Liga Italia, AC Milan dan para pendukungnya sudah membuat agenda penting untuk perayaaan Scudetto. Maklum saja, ini adalah penantian setelah 11 tahun puasa gelar.

BACA JUGA:Misteri SEA Games: Dari Suwardi Arland hingga Shin Tae-yong

Dalam pertandingan tersebut Milan sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor 0-3. Kemenangan ini sekaligus balasan telak Milan atas kekalahan di pertemuan pertama di San Siro lalu.

Gol-gol yang dicetak AC Milan datang dari kaki-kaki Olivier Giroud dengan dua golnya di menit 17' dan menit 32', serta satu gol Franck Kessie di menit 36'.

Tak kalah kerennya, semua tiga gol yang dicetak kedua pemain tersebut berkat tiga yang assist yang diberikan winger muda AC Milan, Rafael Leao. Di akhir pertandingan, pemain kebangsaan Portugal ini sukses menjadi pemain terbaik.

Statistik menunjukkan AC Milan tampil dominan dan garang di depan gawang lawan. Giroud menjadi ancaman serius, di mana dia dan rekan-rekananya dapat menciptakan 18 peluang gol.

BACA JUGA:Gegara Mbappe Direktur PSG Leonardo Dipecat, Kontrak Zidane Singkirkan Pochettino

Dari 18 peluang tersebut 12 di antaranya mengarah ke target. Terutama di babak pertama, Milan sudah unggul 3-0 dalam 30 menit pertama. Ini membutkikan, jika mental juara mereka sudah siap untuk mengangkat Scudetto.

AC Milan mengakhiri musim 2021/2022 di papan klasemen Serie A Liga Italia dengan perolehan 86 poin. Milan konsisten dengan meraih 26 kemenangan, delapan kali imbang dan 4 kali kalah.

Mereka juga menutup musim Liga Italia di lima pertandingan terakhir dengan lima kemenangan sempurna.

Sementara itu Inter Milan yang bermain di jam yang sama, pun meraih kemenangan penting atas Sampdoria dengan skor telak 3-0 di Giuseppe Meazza.

BACA JUGA:Mengejutkan, Conte Tolak Tawaran Spurs Tanda Tangan Kontrak Baru

Sumber: