Sukses Persembahkan 4 Gelar Piala Liga Inggris, Pep Guardiola: Kami Legenda dan Akan Dikenang!

Sukses Persembahkan 4 Gelar Piala Liga Inggris, Pep Guardiola: Kami Legenda dan Akan Dikenang!

Pep Guardiola sukses persembahkan empat gelar Piala Liga [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID - Pep Guardiola sukses mempersembahkan empat gelar piala Liga Inggris untuk Manchester City selama kepelatihannya. 

Dengan kata lain, sepanjang sejarah klub berdiri, The Citizens telah meraih delapan gelar Liga Inggris.

"Gelar musim ini kami dapat dengan perjuangan dramatis hingga pekan terakhir," kata Guardiola  dikutip dari situs resmi Man City.

BACA JUGA:Drama 6 Menit Bawa Manchester City Juara Liga Inggris, 2 Gol Gundogan Patahkan Aston Villa

Dalam meraih gelar keempat ini, Man City meraihnya dengan cara tidak mudah. Mereka sempat tertinggal 0-2, kemudian mencetak tiga gol dan membalikkan keadaan.

"Ketika Anda bisa meraih empat gelar dalam lima tahun maka itu berarti karena orang-orang ini sangat spesial. Kami adalah legenda. Kami akan dikenang," ujarnya.

Pelatih asal Spanyol itu mengakui daya juang anak asuhnya untuk bangkit dari situasi dan berhasil membalikan keadaan.

"Pertandingan terakhir selalu spesial, begitu banyak emosi. Momen di mana kami mencetak gol mengubah segalanya," ucapnya.

"Saya bilang ke mereka kalau itu normal, dan mereka bisa mengatasinya. Oleks [Zinchenko] memberi banyak sumbangsih pada babak kedua. Kami mencetak gol dan mendapat momentum setelah itu fans melakukan sisanya," sambungnya. 

BACA JUGA:MU dan Arsenal Tergusur dari Perburuan Liga Champions

Guardiola pun kembali menegaskan kemenangan dan keberhasilan Man City meraih gelar juara tak lepas dari persaingan dengan Liverpool yang harus puas berada di peringkat kedua dengan selisih satu poin.

"Saya tak pernah melihat tim seperti Liverpool. Saya tahu ini berat, tetapi mereka membantu kami menjadi tim yang lebih baik dari musim ke musim," terangnya.

"Kami ingin menang. Saya merasa rival-rival begitu tangguh dan mereka akan lebih tangguh musim depan," pungkasnya.

Sumber: