Mengenal Sosok Son Heung Min, Pemain Asia Pertama Jadi Top Skor di Liga Inggris

Mengenal Sosok Son Heung Min, Pemain Asia Pertama Jadi Top Skor di Liga Inggris

Son Heung Min menjadi pemain Asia pertama yang sukses menjadi pencetak top skor di Liga [email protected]_son7

JAKARTA, DISWAY.ID - Son Heung Min menjadi aktor dibalik kesuksesan Tottenham Hotspur menutup kompetisi Liga Inggris dengan meraih kemenangan telak 5-0 atas Norwich City.

Ya, dalam laga itu, Son Heung Min berhasil mencetak dua gol ke gawang Norwich City. Kemengan itu sekaligus memastikan Tottenham mendapat satu tiket Liga Champion musim depan.

Selain sukses membawa Tottenham ke Liga Champions, Son Heung Min juga berhasil membukukan rekor sebagai pemain pertama asal Asia yang bisa menjadi top skor di Liga Inggris musim 2021/2022.

Secara catatan, Son telah mencetak 23 gol sepanjang musim ini. 

BACA JUGA:Libas Norwich City 5-0, Tottenham Tembus Liga Champions Musim Depan

Jumlah gol tersebut menyamai catatan gol Mohamed Salah dari Liverpool. 

Kedua pemain itu pun didapuk menjadi top skor Liga Inggris.

Jumlah 23 gol yang disarangkan Son musim ini melewati catatan pemain-pemain top Liga Inggris seperti Cristiano Ronaldo (18 gol), Harry Kane (17 gol), Sadio Mane (16 gol), Kevin De Bruyne dan Diogo Jota (15 gol).

"Luar biasa bisa mendapat penghargaan ini [top skor]. Saya tidak percaya. Saya begitu emosional," kata Son dikutip dari Sports Ilustrated. 

"Saya mengimpikannya sejak masih anak-anak. Dan saat ini benar-benar ada di tangan saya. Saya tidak percaya," sambungnya.

Sekilas Tentang Son Heung Min 

Lahir di Chuncheon, Provinsi Gangwon, Son pindah ke Jerman untuk bergabung dengan Hamburger SV pada usia 16 tahun, di mana ia melakukan debutnya di Bundesliga Jerman pada 2010. 

Pada 2019, ia menjadi orang Asia kedua dalam sejarah yang mencapai dan memulai final Liga Champions UEFA setelah rekan senegaranya Park Ji-sung.

Pemain internasional penuh sejak 2010, Son telah mewakili Korea Selatan di Piala Dunia FIFA 2014 dan 2018 dan merupakan pencetak gol terbanyak bersama negaranya di Piala Dunia bersama Park Ji-sung dan Ahn Jung-hwan dengan tiga gol. 

Sumber: