Tak Terpengaruh RUU Sisdiknas Baru, Seleksi Dewan Pendidikan di Tangerang Selatan Jalan Terus

Tak Terpengaruh RUU Sisdiknas Baru, Seleksi Dewan Pendidikan di Tangerang Selatan Jalan Terus

Ilustrasi dewan pendidikan-Kemendikbudristek-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Tahapan proses seleksi Dewan Pendidikan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) jalan terus.

Saat ini, tahapannya memasuki seleksi akhir untuk kepengurusan Dewan Pendidikan Kota Tangsel periode 2022-2027.

Tidak lama lagi, kepengurusan Dewan Pendidikan Kota Tangsel ini akan segera diumumkan.

BACA JUGA:Pria asal Karawang Ini Gantung Jasad Bocah Kerabatnya di Jembatan Tol, Biar Dikira Korban Bunuh Diri?

Jalan terusnya tahapan seleksi Dewan Pendidikan tersebut, sepertinya tidak terpengaruh dengan adanya Rancangan Undang-Undang (RUU) Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) yang tengah direncanakan Kemendikbudristek.

Di mana frasa Dewan Pendidikan merupakan salah satu yang akan dihapus dalam RUU Sisdiknas tersebut. 

"Ya telah melalui tahapan akhir dan akan segera diumumkan Insyaallah minggu-minggu ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Deden Deni. 

Deden juga menjelaskan Proses seleksi telah mengerucut menjadi sejumlah nama dari yang mengikuti administratif dan wawancara berbagai tahapan seleksi. 

"Yah awal pendaftaran kan ada 30 orang yang lolos 23 peserta sebelumnya. Karena yang 7  orang tidak memenuhi syarat administrasi," terangnya. 

BACA JUGA:Borobudur Maraton 2022, Ganjar Pranowo Targetkan Capai 5 Ribu Peserta

Lanjutnya dari jumlah 23 orang calon Dewan Pendidikan Tangsel yang memgikuti berbagai seleksi tersebut diseleksi kembali yaitu dengan mengikuti jenjang tingkatan tahapan seleksi berikutnya.

"Kemudian juga melalui tes penulisan makalah dan wawancara singkat dari 23 orang, 2 orang tidak ikut seleksi karena sakit. Jadi tersisa 21 orang yang mengikuti tes dalam pembuatan makalah dan seleksi akhir, saat ini sudah selesai semuanya," ungkapnya. 

Dari jumlah 21 orang kini telah melalui seleksi tahapan akhir dan akan terpilih untuk menduduki kepengurusan di Dewan Pendidikan Kota Tangsel. 

"Dari 21 sampai tahap terakhir itu, diambil 8 besar, karena kuotanya kan 8 orang, minggu ini di umumkan karena harus menggabungkan dulu nilai analisnya. Ada 14 orang yang menilai dan wawancara. 3 perorang, dihitung secara akumulatif kita rangking lagi dari 21 peserta jadi 8 besar. Dari 8 besar itu nanti setelah diumumkan baru akan dibentuk kepengurusan," tandasnya.

Sumber: