ACC Tanami 2.500 Pohon Mangrove di Ekowisata Telok Berdiri Kalimantan Barat Sambut HUT ke 40

ACC Tanami 2.500 Pohon Mangrove di Ekowisata Telok Berdiri Kalimantan Barat Sambut HUT ke 40

ACC tanami 2.500 pohon Mangrove di Ekowisata Telok Berdiri Kalimantan Barat sambut HUT ke 40 pada tahun ini.-acc-

JAKARTA, DISWAY.ID – ACC tanami 2.500 pohon Mangrove di Ekowisata Telok Berdiri Kalimantan Barat sambut HUT ke 40 pada tahun ini.

Penanaman 2.500 pohon Mangrove oleh Astra Credit Companies (ACC) dilakukan di atas lahan 1 hektar pada 23 Mei 2022 di Ekowisata Telok Berdiri, Sungai Kupah, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kawasan Ekowisata Telok Berdiri dipilih menjadi lokasi penanaman 2.500 pohon Mangrove dikarenakan berada di pesisir barat Pulau Kalimantan yang berhadapan langsung dengan Laut Cina Selatan. 

BACA JUGA:CFD Kota Bekasi Segera Dibuka, Bakalan Gelar Nobar Juga

Selain itu kawasan ini juga menjadi salah satu salah satu program pemerintah untuk masyarakat pesisir melalui ekowisata mangrove. 

Kawasan Hutan Mangrove di Ekowisata Telok Berdiri ini memiliki luas total 15 hektar yang berfungsi untuk penahan abrasi dan ombak  serta digunakan untuk perkembangbiakan ikan. 

Chief Human Capital Officer ACC Matilda Esther mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR) di Pontianak.

“Saat memasuki usia 40 tahun ACC, kami ingin berbagi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kalimantan Barat melalui penghijauan di Ekowisata Telok Berdiri dengan penanaman mangrove,” jelas Esther.

BACA JUGA:Mahar Pernikahan Maudy Ayunda dari Jesse Choi Terbongkar, Pakai Mata Uang Asing Jumlahnya Fantastis?

Esther juga menambahkan bahwa selain penanaman mangrove, ACC juga pemberian dukungan untuk Posyandu di Kelurahan Parit Tokaya.

Dalam kesempatan ini, ACC memberikan dukungan berupa timbangan bayi digital untuk 5 posyandu di kelurahan Parit Tokaya yang diterima langsung oleh Asdaruddin dan ibu-ibu Kader Posyandu.

Tak hanya menghadirkan ekowisata mangrove, Desa Sungai Kupah juga mengembangkan potensi lokal dengan membuat kerajinan tangan.

Selain itu ada juga makanan khas seperti abon ikan dan kue stik udang. 

BACA JUGA:3 Sendok Helium-3 Gantikan 5.000 Ton Batu Bara, Amerika-Jepang Sepakat Eksploitasi Bulan dan Mars

Sumber: