Mulai Oktober, iPhone 5 dan 5c Tak Bisa Lagi Gunakan Whatsapp, Lho Kenapa?

Mulai Oktober, iPhone 5 dan 5c Tak Bisa Lagi Gunakan Whatsapp, Lho Kenapa?

Logo Apple di Iphone. Foto : youtube--

JAKARTA, DISWAY.ID - Para pengguna ponsel yang menggunakan iPhone 5 dan 5c, tidak akan bisa menggunakan Whatsapp mulai Oktober 2022.

Rencananya, Whatsapp akan menghentikan kompatibilitas iOS 10 dan 11. 

Melansir 9to5mac, para pengguna yang saat ini masih menggunakan iOS 10 dan iOS 11 diminta melakukan update maksimal 24 Oktober 2022. 

Jika tidak, pengguna tidak bisa lagi menjalankan Whatsapp di perangkat mereka.

BACA JUGA:Beasiswa LPDP Gelombang 2 Dibuka Juli 2022, Simak Jadwal Pendaftarannya...

Untuk pengguna iPhone 5 dan 5c yang hanya maksimal iOS 10 diimbau mengganti ponsel ter-update bila tetap mau menggunakan Whatsapp.

"Saat ini, kami menyediakan dukungan untuk dan direkomendasikan menggunakan gawai berikut: Android OS 4.1 dan terbaru, iphone iOS 12 dan terbaru, KaiOS 2.5.0 dan terbaru, termasuk JiOPhone dan JiPhone 2," tulis Whatsapp dalam halaman FAQ.

Menurut WEBetaInfo, Whatsapp sudah memberi peringatan kepada pengguna iPhone iOS 10 dan iOS 11 bahwa mereka harus update agar bisa tetap menggunakan Whatsapp setelah 24 Oktober.

"Whatsapp akan menghentikan dukungan untuk iOS setelah 24 Oktober 2022," demikian keterangan dari Whatsapp dari tangkapan layar peringatan kepada pengguna.

"Mohon pergi ke Setelan > Umum, kemudian klik Perbarui Perangkat Lunak untuk mendapatkan versi iOS terkini," sambungnya.

Beda dari pengguna iPhone 5 dan 5c, para pengguna iPhone 6 dan 6s tidak perlu khawatir karena Whatsapp memastikan layanan mereka akan tetap berjalan di iOS 12.

BACA JUGA:PPDB DKI Jakarta 2022 Jenjang SMP Dibuka Hari Ini, Begini Cara Daftarnya...

Mengutip Yahoo Finance, iPhone 5 dan iPhone5c sudah berumur 10 tahun saat ini. Pengumuman Whatsapp ini diprediksi tak berdampak kepada banyak orang.

Pasalnya, sudah banyak pengguna Apple yang memperbarui perangkat mereka. Saat ini, iPhone sendiri sudah sampai ke versi iPhone 13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: