Pemerintah Siapkan Bonus Bagi Para Atlet SEA Games 2021, Berapa Besarannya?

Pemerintah Siapkan Bonus Bagi Para Atlet SEA Games 2021, Berapa Besarannya?

Menpora Zainudin Amali bersama peraih medali SEA Games 2021 nomor bulu tangkis ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. -Rayki-Humas Kemenpora

JAKARTA, DISSWAY.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia Zainudin Amali memastikan, bahw pemerintah telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang berprestasi di SEA Games 2021. 

"Nilai bonus akan diumumkan secepatnya," kata Zainudin pada acara penyambutan atlet di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa 24 Mei 2022. 

Zainudi mengaku, pemerintah telah menyiapkan apresiasi bagi atlet yang berprestasi. 

BACA JUGA:BI Tahan Suku Bunga Acuan 3,5 Persen pada Mei 2022

Namun dirinya belum mau membeberkan berapa besaran bonus yang telah disiapkan. 

Sebagai perbandingan, SEA Games 2019 Filipina, pemerintah memberi bonus atlet periah emas perorangan senilai Rp200 juta, perak Rp100 juta, dan perunggu Rp60 juta. 

Sedangkan medali emas ganda senilai Rp160 juta, perak Rp80 juta, dan perunggu Rp48 juta. Untuk kategori beregu, medali emas dihargai Rp100 juta, perak Rp50 juta, dan perunggu Rp30 juta. 

“Tentu nanti ada bentuk apresiasi bagi atlet yang meraih medali di SEA Games,” ujar ujarnya.

“Nanti itu akan diumumkan. Tunggu saja,” imbuhnya.

BACA JUGA:Jokowi Tunjuk Luhut Urus Minyak Goreng, Demokrat: Dia Lagi, Dia Lagi...

Hasil yang didapatkan Indonesia pada SEA Games kali ini memang cukup membanggakan. Meski Tidak menurunkan atlet seperti di Filipina pada tahun 2019, Indonesia tetap berhasil meraih peringkat ketiga. 

Indonesia menempati peringkat 3 pada SEA Games setelah mengumpulkan 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu. Tim Merah Putih berada di bawah Vietnam dan Thailand yang berada di peringkat pertama dan kedua. 

 

Sumber: