Penjurian Safety Driving Competition Dengan Fitur Telematics, Pantau Pengemudi Melalui Hino Connect

Penjurian Safety Driving Competition Dengan Fitur Telematics, Pantau Pengemudi Melalui Hino Connect

Safety Driving Competition yang digelar oleh HMSI kali ini dimana penjurian Safety Driving Competition dengan Fitur Telematics secara online.-hino-

JAKARTA, DISWAY.ID – Ada yang berbeda dengan Safety Driving Competition yang digelar oleh Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kali ini dimana penjurian Safety Driving Competition dengan Fitur Telematics.

Kompetisi yang digelar sejak 27 Januari 2022 ini memanfaatkan fitur telematics dari Hino Connect.

Saat penjurian Safety Driving Competition dengan Fitur Telematics, di mana data score card dari device telematics yang terpasang di setiap unit Hino digunakan sebagai penilaian dan juga bahan evaluasi telah selesai dan menghasilkan pemenang.

BACA JUGA:Filter Kabin Standar N95 Chery Tiggo 7 Pro Dukung Sistem Pembersih Udara Otomatis, Bikin Kabin Makin Nyaman

Dalam ajang Hino Telematic Safety Driving Competition (HTSDC), sebanyak ada 209 kendaraan dari 68 perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan yang dibagi dalam 4 kategori ini yaitu FL Series, FG Series, Tractor Head (TH) Series, dan JD/JM Series.

Pemilihan pemenang berdasarkan kriteria driver mengemudi dengan aman dan sesuai aturan. 

Para peserta setiap bulannya memiliki nilai awal 100 poin, jika peserta mengemudi dengan baik dan aman, maka poin score card mereka tetap bagus. 

Akn tetapi jika para peserta mengemudi dengan ugal – ugalan seperti melebihi batas kecepatan, mengerem mendadak, melaju secara tiba – tiba dan menikung dengan kecepatan tinggi, maka mendapat pinalti dan nilai poin ini akan berkurang.

BACA JUGA:Tak Sendiri, Gary Iskak Digerebek Bersama 5 Temannya Gunakan Narkoba

Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI mengatakan bahwa tujuan utamanya kompetisi ini untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di jalan. 

“Selain itu, dari sisi perusahaan kegiatan ini melindungi operasional angkutan pengiriman barangnya lebih aman dan jauh dari kendala di jalan atau biaya tak terduga yang merugikan perusahaan,” tambah Uchida.

Terdapat 4 kategori yang dilombakan dimana pemenang untuk masing-masing kategori diantaranya, kategori Tractor Head (TH) Series, pemenang pertama berhasil diraih oleh PT Pasha Jaya dari Aceh sementara posisi kedua ditempati oleh PT Ghiffari Jaya Abadi dari Kalimantan Barat dan ketiga PT GAP Logistics dari Jakarta. 

Untuk kategori FL Series peringkat pertama diduduki oleh PT Tam Cargo dari Jakarta, sementara peringkat kedua dan ketiga diisi oleh PT Puninar Jaya dari Jakarta dan PT Sentana Giri Nusa dari Bali. 

BACA JUGA:Temuan BPK Ada Merek Vaksin Covid-19 yang Beredar Tanpa Izin, Muhajir: Mustahil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: