Mengerikan! Belasan Siswa SD Tewas Diberondong Senjata di Texas

Mengerikan! Belasan Siswa SD Tewas Diberondong Senjata di Texas

Penembak 19 anak SD Texas ternyata sempat kirim pesan ancaman dan aksinya telah direncanankan sebelumnya.-Tangkapan layar video [email protected] Husic-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Sebanyak belasan siswa SD tewas diberondong senjata di Texas Amerika Serikat pada Selasa 24 Mei kemaren.

Persitiwa mengerikan ini diungkapkan oleh pejabat setempat, bahwa seorang remaja berusia 18 tahun telah mengakibatkan belasan siswa SD tewas diberondong senjata.

“Hingga saat ini sebanyak 19 orang tewas akibat peristiwa tersebut di mana 17 merupakan siswa SD dan 2 orang dewasa yang salah satunya adalah tenaga pengajar di sekolah tersebut,” jelas Greg Abbott selaku gubernur Texas.

BACA JUGA:Harga Minyak Goreng di Alfamart dan Indomaret 25 Mei 2022, Termurah Sovia dan Amanda

Serangan di Robb Elementary School di kota Uvalde yang menyababkan belasan siswa tewas ini merupakan peristiwa paing mengerikan setelah terjadinya penembakan di Sandy Hook Elementary di Newtown, Connecticut wilayah New York City pada 2012 silam.

Dalam melakukan aksi yang mengerikan tersebut, pelaku yang mengenakan pelindung tubuh awalnya menabrakan mobilnya dan kemudian langsung masuk ke area sekolah sekolah.

Senator Roland Gutierrez mengungkapkan bahwa tersangka sebelum berangkat ke Robb Elementary School sebelumnya menembak neneknya dengan senjata yang sama.

Roland menambahkan, dari informasi pihak kepolisian setempat, senjata yang mengakibatkan belasan siswa SD tewas tersebut dibeli tersangka saat hari ulang tahunya yang ke 18.

BACA JUGA:Susul Jodi Amat dan Sandy Walsh, Shyane Pattynama Akan Jalani 3 Agenda Ini di Jakarta

Pelaku berhasil dilumpuhkan oleh seorang petugas patroli perbatasan, di mana tersangka tewas tertembak.

Dalam aksi penyelamatan yang dilakukannya, seorang petugas patroli perbatasan mengalami luka namun tiddak fatal.

Kepala kepolisian distrik sekolah, Pete Arredondo, mengatakan bahwa pelaku sendirian melakukan penyerang yang mengakibatkan belasan siswa SD tewas.

Dilansir dari nypost.com, hingga saat ini belum ada jumlah korban secara pasti, namun pihak Uvalde Memorial Hospital mengatakan bahwa sebanyak 13 anak dibawa ke sana. 

BACA JUGA:Dua Tahun Terbengkalai Akibat Pandemi, Bagaimana Kondisi Asrama Haji Kota Bekasi Sekarang?

Sumber: