Biar Gak Cepat Lelah Motoran, Pastikan Lakukan 4 Tips dari Yamaha Riding Academy

Biar Gak Cepat Lelah Motoran, Pastikan Lakukan 4 Tips dari Yamaha Riding Academy

Biar gak cepat lelah motoran ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, khususnya posisi tubuh saat berkendara agar lebih aman dan tidak cepat lelah. -Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Berkendara dengan sepeda motor tentu saja lebih efisien dan juga mengasyikan, namun ada cara biar gak cepat lelah motoran.

Biar gak cepat lelah motoran ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, khususnya posisi tubuh saat berkendara agar lebih aman dan tidak cepat lelah.

”Posisi tubuh ikut mempengaruhi keselamatan berkendara dan juga daya tahan tubuh saat berkendara,” ujar Danang Hermanto, salah satu instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta.

BACA JUGA:Mengerikan! Belasan Siswa SD Tewas Diberondong Senjata di Texas

“Tidak jarang banyak pengendara ternyata salah menempatkan posisi tubuh saat berkendara motor, sehingga memperburuk pengendalian motor dan juga menyebabkan mudah lelah saat berkendara,” jelasnya.

Berikut tips yang diberikan oleh Danang Hermanto, instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta biar gak cepat lelah motoran.

1. Sesuaikan posisi duduk sesuai postur pengendara serta relaks dan duduk di tengah jok motor, tidak terlalu maju atau mundur, maupun miring ke samping.

Hal ini sangat penting, karena bila posisi duduk tidak pas di tengah, akan mengganggu keseimbangan dan efek buruknya tubuh akan lebih cepat lelah.

BACA JUGA:Bravo! Polisi Berhasil Selamatkan Bocah 15 Tahun Bunuh Diri di JPO Walikota Jakarta Utara

2. Posisikan kaki di tempat foot peg atau injakan kaki yang sudah disediakan.

Posisi kaki mendekap tangki untuk motor sport atau berada di dalam cover depan untuk motor matik untuk menjaga keseimbangan, sehingga pengendalian motor akan lebih mantap dan tubuh tidak mudah lelah.

3. Lemaskan otot bahu dan siku saat memegang stang motor, di mana saat berkendara tentu pengendalian motor juga bertumpu pada tangan.

Posisikan bahu dan siku kita seolah-olah memeluk bola besar atau membentuk huruf O. 

BACA JUGA:Megawati Disebut Pegang 'Kunci' dari Capres yang Akan Diusung PDI-P di 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: