Kawasan Baru di Bogor Barat Ini Digadang-Gadang Menjadi The Next Serpong

Kawasan Baru di Bogor Barat Ini Digadang-Gadang Menjadi The Next Serpong

Proyeksi pengembangan Kota Podomoro Tenjo oleh developer.--Agung Podomoro Land

BOGOR, DISWAY.ID-- Wilayah Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, digadang-gadang bakal menjadi kota satelit baru "The Next Serpong" atau Serpong berikutnya.

Di mana, terdapat sejumlah developer perumahan sedang melakukan aktivitas pengembangan di salah satu wilayah yang nantinya masuk 'Bogor Barat' tersebut.

Pengembang terkemuka tanah air, Agung Podomoro Land Tbk menjadi bagian penting yang paling getol memproyeksikan kawasan satelit baru ini.

Dengan memulai pengembangan lahan seluas 650 hektare, pihaknya mengusung kawasan yang diberi nama Kota Podomoro Tenjo.

Kawasan ini merupakan pengembangan yang terintegrasi antara hunian, area komersial, dan area hijau yang sangat luas.

Aksesibilitas Kota Podomoro Tenjo cukup mudah dan terjangkau, karena didukung dengan infrastruktur lengkap.

Didukung dengan pengembangan Grand Transit Oriented Development (TOD) yang mampu menjangkau Jakarta hanya 40 menit saja dan hanya 2 km dari rencana ruas tol baru Serpong-Balaraja (pintu Tol Cileles), sehingga hanya perlu menempuh ± 20 menit ke Serpong.

Demikian tersebut diyakini akan menjadi magnet bagi masyarakat.

Chief Marketing Officer Kota Podomoro Tenjo, Zaldy Wihardja menyebutkan, di antara unit rumah yang dipasarkan yaitu bernuansa arsitektur tropis dipadupadankan dengan atap pelana yang dibentuk secara modern.

Pemilihan konsep ini berdasarkan pada kawasan Kota Podomoro Tenjo menjunjung konsep eco green house.

“Sementara untuk interiornya sendiri kita fokusnya pada selera segmen milenial yang tidak jauh dari modern, kontemporer, dan dinamis. Konsepnya menyatukan arsitektur serta interior playful dengan materialnya. Jadi meskipun unitnya tidak terlalu besar mampu memikat konsumen untuk berkreasi,” terang Zaldy dalam sebuah kesempatan.

Hunian Kota Podomoro Tenjo akan dilengkapi dengan beragam fasilitas, diantaranya adalah Club House berfasilitas premium dengan private cinema, multifunction room, indoor games, pool bar, swimming pool, fitness center, sunset deck, children playground hingga co-working space.

Selain Kota Podomoro Tenjo, kawasan sekitar Tenjo juga tengah dikembangkan sejumlah developer perumahan.

Di antaranya yaitu Sentra Hills Tenjo, Grand Tenjo Residance, Puri Tenjo, Griya Pesona Madani dan Tenjo City Metropolis.

Masing-masing pengembang, selain memasarkan unit hunian dan ruko komersil, juga menawarkan fasilitas pendukung kepada para calon penghuninya. (kho)

 

Sumber: