19 Cabang Olahraga Siap Diikuti Tangsel dalam POPDA Banten 2022

19 Cabang Olahraga Siap Diikuti Tangsel dalam POPDA Banten 2022

POPDA Banten 2022.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) X Provinsi Banten 2022 dan Pekan Paralimpic Daerah (PEPARDA) ke-7, akan digelar di Kota Serang pada 6-11 Juni 2022.

Selaku salah satu kontingen dalam POPDA Banten 2022, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) saat ini tengah melakukan berbagai persiapan.

Kota Tangsel, ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel Mursinah, akan mengikuti 19 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam POPDA dan PEPARDA 2022.  

BACA JUGA:Tahun Depan, Makanan Halal Indonesia Ditarget Nomor 1 Dunia

"Pelaksanaan kegiatan POPDA ke 10 akan digelar di Serang Provinsi Banten dari tanggal 6 sampai dengan 11 Juni 2022, dan Tangsel nanti akan mengirimkan 19 cabang olahraga yang saat ini tengah dipersiapkan, dan pelepasan atlit POPDA oleh bapak Wali kota, Benyamin Davnie," terangnya. 

Sedangkan persiapan Pelaksanaan POPDA X tersebut, pihaknya telah melakukan rapat persiapan dan berbagai tahapan telah dilaksanakan pada tanggal 3 Februari dan 17 Mei 2022.

"Kami sudah melakukan rapat persiapan lalu menyeleksi pelatih dan asisten pelatih pada tanggal 7 dan 11 Februari 2022 di ruang rapat Dispora, seleksi atlet, pendaftaran by number dan by name, melakukan training center dan try out 6 cabor, dan mengecek keabsahan berkas," terangnya. 

Dia mengatakan kegiatan POPDX (10) dan ke-7 2022 Tangsel juga akan mengirimkan belasan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dan akan dilepas langsung oleh Walikota Tangsel. 

BACA JUGA:1 Lagi SPKLU Hadir di Tangerang, Totalnya 5 Lokasi Untuk Layani Pengisian Baterai Mobil Listrik

Mursinah menambahkan, ada 3 (tiga) cabang olahraga (cabor), peserta dari Tangsel yang akan bertanding setelah pembukaan POPDA X.

"Ada cabang olahraga dari Tangsel yang akan tampil lebih awal yaitu cabang olahraga volly indoor, gulat dan sepakbola," terangnya. 

Mursinah kembali mengatakan, dari 19 Cabor yang dikirimkan ratusan peserta berencana akan di berangkatkan dan dilepas dengan akomodasi menggunakan bus. 

BACA JUGA:Dipanggil Kemlu RI Soal Bendera LGBT, Dubes Inggris Kecewa dan Langsung Lapor ke London

"Kontingen yang berangkat ada 320 orang yang terdiri dari panitia, pelatih ata asisten pelatih dan atlet, dengan menggunakan 2 unit bus besar, 5 bus sedang dan 10  mobil kecil,  menuju hotel Horizon kota Serang dan D'Griya Hotel," pungkasnya. 

Sumber: