Jokowi ke Ganjar Selaras Hasil Survei, Megawati: Ingat Jangan Lengah

Jokowi ke Ganjar Selaras Hasil Survei, Megawati: Ingat Jangan Lengah

Ilustrasi: Presiden Jokowi, Megawati dan Ganjar Pranowo.-Setpres/PDIP/Syaiful Amri/Disway.id-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rakernas V Projo (Pro Jokowi) masih asik diperbincangkan, pada dimensi politik yang berkembang dewasa ini.

Bahkan, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya menilai pernyataan Presiden Jokowi soal “Ojo Kesusu” yang disampaikan merupakan simbol yang kuat yang kaitannya dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.   

Apalagi pidato Jokowi yang menyebut “Mungkin yang kita dukung hadir di sini” tanpa mengurangi dari arti dan makna itu, mengarah ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, ini dikaitan pula hadir secara fisik dalam Rakernas V.

BACA JUGA:Rakernas V Projo di Magelang Arahkan Dukungan ke Ganjar pada Pilpres 2024?

Sebab, hanya Ganjar yang masuk dalam radar survei teratas Calon Presiden (Capres) 2024 yang hadir dalam rakernas tersebut.

“Itu makna dari pernyataannya. Lalu apakah Magelang dipilihnya Rakernas itu adalah simbol, masih belum bisa menjelaskan," ujar Yunarto Wijaya.

Tidak bisa dipungkiri Ganjar sebagai kader PDI Perjuangan memiliki rating atau peringkat popularitas dan elektabilitas paling tinggi di antara figur-figur yang disebut dalam lembaga survei kredibel. 

Ganjar juga sering disebut sebagai penerus Jokowi sebagai Presiden periode 2024-2029. “Kalau kemungkinan besar kalau seperti itu, siapa pun yang didukung oleh Jokowi punya kemungkinan besar untuk menang,” terangnya.

BACA JUGA:Menebak Makna 'Ojo Kesusu' Ucapan Jokowi, Kader Gerindra: Itu Sindiran Buat Ganjar

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo berpesan kepada para sukarelawan Pro Jokowi (Projo) agar jangan tergesa-gesa berbicara politik tentang calon presiden pada Pemilu 2024.

“Fokus untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada dahulu, ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang dukung ada di sini,” kata Presiden.

Sementara itu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kader partai ini agar tidak lengah dengan berbagai hasil survei yang menempatkan PDIP sebagai partai paling banyak dipilih.

“Meskipun hasil survei begitu, menempatkan PDI Perjuangan dengan elektoral tertinggi, itu jangan menjadi pegangan utama, tidak boleh lengah,” kata Megawati saat menggelar halalbihalal secara virtual dengan ribuan peserta terdiri pengurus DPP PDIP dan tiga struktur partai, Rabu 25 Mei 2022.

BACA JUGA:Ganjarist Sambut Hangat Rakernas V Projo, Huzairin: Tema Kuat Beri Sinyal Dukungan ke Ganjar Pranowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: