Pj Gubernur Ungkap Produk Unggulan Banten Sudah Masuk e-Katalog

Pj Gubernur Ungkap Produk Unggulan Banten Sudah Masuk e-Katalog

Kadindikbud Banten Tabrani (kiri) saat mendampingi Pj Gubernur Banten Almuktabar.-Ist-

SERANG, DISWAY.ID-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memastikan akan mengoptimalkan produk dalam negeri atau produk unggulan daerah agar masuk ke dalam e-Katalog Lokal.

Hal ini dipastikan sekaligus untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait tersebut.  

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan dengan masuknya produk-produk lokal dalam e-Katalog, maka produk tersebut dapat ditawarkan.

BACA JUGA:Wali Kota Serang Tidak Ragu-Ragu Lagi Siap Lanjutkan 2 Periode

Produk-produk yang masuk e-Katalog bisa ditawarkan bukan hanya kepada Pemprov Banten, melainkan kepada Nasional maupun Internasional. 

"Hal ini selain masyarakat akan mendapatkan nilai tambah dari begitu masif dan luasnya dipasarkan apa yang menjadi produk-produk kita, yang utamanya adalah meningkatkan perrumbuhan ekonomi Banten, pada akhirnya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional," ucap Al Muktabar.

Demikian dipastikan Almuktabar didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten M Tranggono seusai menghadiri Arahan Presiden kepada Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah dan BUMN tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, Jakarta, Selasa 24 Mei 2022. 

Ia juga mengungkapkan, Provinsi Banten saat ini telah memiliki e-Katalog Lokal.

Bahkan telah memiliki toko daring dengan nama Plaza Banten.

BACA JUGA:Nonton The Doll 3 Takut Jantungan, Simak Dulu Sinopsisnya

Plaza Banten ini dibentuk untuk menjembatani para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan khususnya di Provinsi Banten mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara daring untuk dan dari warga Banten. 

"Sudah, kita e-Katalog Lokal kita sudah masuk dan juga punya toko daring Plaza Banten," katanya.

Saat ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyelenggarakan acara Indonesia Maju Expo dan Forum 2022 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jalan Gatot Subroto Nomor 1 RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Kamis, 26 Mei 2022.

Acara ini dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diwakilkan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: