Ditanya Soal Kinerja Gibran Saat Sambangi Taman Balekambang, Jokowi: Waduh Saya Nggak Ngikuti

Ditanya Soal Kinerja Gibran Saat Sambangi Taman Balekambang, Jokowi: Waduh Saya Nggak Ngikuti

Presiden Joko Widodo bertemu dan memberikan bantuan untuk pekerja seni di Taman Balekambang Surakarta, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Kamis, 26 Mei 2022. -Setpres/Kris-Disway.id

SOLO, DISWAY.ID - Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan publik. Aktivitas blusukan dan ngomong seadana kerap menjadi bahan pemberitaaan. 

Gibran Rakabuming Raka yang kini duduk sebagai Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, juga seringkali membuat nitizen tertawa membaca jawaban putra sulung Presiden Jokowi itu di laman twitter pribadinya, baik seputar penataan kota, sampah, sampai isu-isu politik yang mencuat. 

Lalu apa tanggapan Presiden Jokowi melihat kelakuan anaknya yang kerap bikin viral di jagat maya itu. “Waduh, saya nggak mengikuti,” singkat Jokowi saat berkunjung ke Taman Balekambang Solo, Kamis 26 Mei 2022.

BACA JUGA:Semua Anak Panah Gibran

Lho kan tugas dan pekerjaan saya sendiri banyak sekali, saya ngak ngikuti,” imbuh Jokowi.

Hal-hal yang berkaitan dengan kabupaten/kota dan provinsi, sambung Jokowi, semua diserahkan kepada pemangku kebijakan daerah. Termasuk Kota Surakarta, yang dulunya pernah ia pimpin. 

“Ada 514 kabupaten/kota dan 34 provinsi, ngak mungkin saya memerhatikan setiap hari. Kalau urusan Kota Surakarta ya tanya sama wali kotanya,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Surakarta, Gibran mengatakan ada beberapa lokasi yang dikunjungi, mulai dari Taman Balekambang, Pasar Mojosongo, dan Pasar Gede.

BACA JUGA:Setahun Jabat Wali Kota Solo, Kekayaan Gibran Melejit Rp 4,1 Miliar? Ini Rinciannya

“Dua agenda pertama mengunjungi Pasar Harjodaksino dan Pasar Gading,” tutur Gibran.

Pastinya, sambung Gibran dengan adanya bantuan yang disalurkan Presiden Jokowi dapat memicu percepatan pemulihan ekonomi.

“Adanya bantuan Presiden Jokowi, maka bisa men-triger (memicu) percepatan pemulihan ekonomi, khsusunya pedagang pasar dan UMKM,” imbuhnya. 

Untuk diketahui Presiden Jokowi datang ke Solo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pasar Gede,  sekitar pukul 12.15 WIB.

BACA JUGA:Resmi Jadi Ipar Jokowi, Anwar Usman: Kalau Allah Menentukan Saya dan Mbak Ida, Mau Bilang Apa  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: