Elkan Baggott Tiba di Indonesia, Dipanggil Shin Tae-yong Gabung Timnas Hadapi Bangladesh

Elkan Baggott Tiba di Indonesia, Dipanggil Shin Tae-yong Gabung Timnas Hadapi Bangladesh

Elkan Baggott pemain muda Indonesia yang memperkuat Ipswich Town di EFL League One dalam satu kesempatan bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. -Dok. PSSI-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Elkan Baggott bek tengah Ipswich Town di EFL League One mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten, sekitar pukul 17.20 WIB. 

Elkan Baggott akhirnya mendapatkan izin Manajer Ipswich Town Kieran McKenna untuk bergabung dalam pemusatan Latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia usai pengumuman pemanggilan pemain oleh pelatih Shin Tae-yong.  

Elkan Baggott adalah seorang pemain sepakbola profesional berkewarganegaraan Indonesia kelahiran 23 Oktober 2002 (usia 19 tahun), Bangkok, Thailand.

BACA JUGA:Jordi Amat dan Sandy Walsh Selesai Tes Medis Pulang Pakai Batik, PSSI Umumkan Hasilnya

Pria dengan tinggi 1,94 meter itu memang diyakini mampu memperkuat barisan lini belakang Timnas Indonesia pada laga FIFA Match Day menghadapi Bangladesh yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022 mendatang.

Elkan Baggott juga dipersiapkan menjadi pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia dalam putaran final Piala Asia 2023 dalam waktu dekat.  

Timnas Indonesia dari hasil drawing AFC U-20 Asian Cup Qualifiers 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah dan tergabung di Group F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor-Leste.

“Selamat bergabung kembali Elkan. Semangat Garuda Nusantara. Alhamdulillah hari ini Elkan Baggott telah tiba di Indonesia. Rencananya, Elkan akan bergabung dengan Timnas Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangannya, Kamis 26 Mei 2022.

BACA JUGA:Jordi Amat dan Sandy Walsh Datang, Shin Tae-yong Traktir Durian Timnas U-23 di Vietnam  

“Pemusatan latihan untuk persiapan FIFA Match Day dan kualifikasi Piala Asia akan segera dijalankan. Elkan, saya percaya kamu dapat memperkuat pertahanan Timnas Indonesia!” kata Iwan Bule-sapaan akrab Mochamad Iriawan dalam laman Instagram pribadinya.   

Elkan Baggott tidak sendiri, salah satu pemain yang segera mendarat ke tanah air yakni Jordi Amat. Pemain yang sedang dalam tahap naturalisasi ini dipastikan akan kembali ke Indonesia karena dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung latihan dengan timnas Indonesia.

“Iya Jordi Amat lagi ke Indonesia tapi mungkin saya gak tahu persis, dia sepertinya dipanggil coach Shin, saya gak tahu mungkin untuk latihan saja. Naturalisasinya kan sedang ditunggu. Kami semua sedang menunggu,” ungkap anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, seperti dikutip Disway.id dari Football5Star.com.

“Kalau latihan bareng, bagus sih. Untuk bagi pengalaman, lalu paling enggak sudah saling kenal, mudah-mudahan di event selanjutnya sudah oke,” imbuhnya.

BACA JUGA:FIFA Match Day: Timnas Indonesia vs Bangladesh, Berikut 29 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-Yong

Sumber: