Jumat 27 Mei, Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Purbalingga Kembali

Jumat 27 Mei, Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Purbalingga Kembali

Presiden Jokowi dalam pengarahannya dan evaluasi Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jakarta, Selasa 24 Mei 2022.-Tangkapan Layar/Youtube/Setpres -Disway.id

PURBALINGGA, DISWAY.ID-- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Purbalingga, Jumat 27 Mei 2022.

Tercatat, orang nomor satu di Indonesia itu pernah berkunjung ke Purbalingga tiga kali.

Dalam kunjungan kali ini, sejumlah agenda akan dilakukan presiden.

BACA JUGA:Gemuruh Bobotoh Sambut Ciro Alves Latihan Perdana di Stadion Sidolig

Sedangkan pihak-pihak terkait juga telah menggelar rapat lebih intensif untuk melancarkan kunjungan presiden, baik internal pemkab maupun instansi lainnya.

“Betul, rencananya Pak Presiden akan mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Purbalingga. Agendanya meninjau dua pasar tradisional, masing-masing Pasar Badog di Kelurahan Bancar dan Pasar Bukateja Kecamatan Bukateja,” tutur Asisten Sekda Purbalingga Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Winarno, kepada wartawan, baru-baru ini.

Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi juga rencananya akan memantau harga minyak goreng di pasar tradisional.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan menyerahkan bantuan minyak goreng secara simbolis kepada warga.

BACA JUGA:Mau Liburan Gak Biasa? Coba Saja Wisata Petik Stroberi di Dieng dan Rasakan Sensasinya

“Presiden akan take off dari Jakarta pukul 07.30 dan mendarat di Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja. Persiapan dan koordinasi masih terus dilakukan,“ imbuhnya.

Terkait persiapan menyambut kunjungan kerja presiden tersebut, telah dilaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono melalui Zoom Cloud Meeting, di ruang rapat Bupati Purbalingga, akhir pekan lalu dan pekan ini.

Seperti diketahui, kunjungan Presiden Jokowi ke Purbalingga tersebut pernah dilakukan sebelumnya.

Jokowi pertama kali mengunjungi Purbalingga pada Senin 23 April 2018 silam saat meresmikan konstruksi pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS).

Kunjungan kedua dilakukan Jumat 11 Juni 2021 terkait akselerasi pembangunan BJBS.

Sumber: radarbanyumas.co.id