Sejumlah Ulama Jawa Timur dan Madura Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Sejumlah Ulama Jawa Timur dan Madura Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil--

JATIM, DISWAY.ID-Sejumlah ulama Jawa Timur dan Madura menggelar acara dukungan politik Ridwan Kamil for President, Kamis 26 Mei 2022.

Berlangsung sejak siang hingga petang di kompleks Delta Raya, kalangan kiai NU tersebut secara terbuka menyuarakan sokongan bagi Ridwan Kamil untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kita mendukung Ridwan Kamil. Secara lahir batin beliau siap (nyapres). Insya Allah ada kendaraannya,” kata koordinator acara, KH Djafar Shodiq.

Djafar mengungkapkan, para kiai melihat selama ini Ridwan Kamil sebagai pemimpin tidak bermasalah. Baik di birokrasi pemerintahan, maupun keluarga.

“Beliau tidak pernah tersangkut praktik KKN. Keluarganya juga baik-baik saja,” ujar tokoh ulama Madura itu.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Usulkan Nama Penjabat Bupati Bekasi, Wali Kota Tasikmalaya dan Cimahi ke Kemendagri

Terlebih lagi, lanjut Djafar, sosok RK (Ridwan Kamil) dinilai shidiq, amanah, tabligh dan fathonah. Para ulama sangat berharap pemimpin Indonesia ke depan memiliki sikap demikian.

“Dan juga, RK bisa diterima semua golongan. Dia tidak masuk kategori ‘cebong’ atau ‘kampret’. Tidak ada resistensi dari kelompok mana pun,” tegasnya, mengutip Radar Cirebon, Kamis 26 Mei 2022.

Djafar menambahkan pertemuan ini akan berlanjut di bulan-bulan berikutnya. Guna mengintensifkan dukungan riil akar rumput, terutama kalangan NU kultural kepada Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Gerakan Nasional Indonesia Juara di Banten Deklarasi Ridwan Kamil Capres 2024

“Insya Allah dari nama capres yang beredar, RK kandidat kuat presiden Indonesia mendatang,” ucap pengurus GP Anshor yang telah mengabdi selama 20 tahun itu.

Tampak hadir cucu pendiri NU mendiang KH Wahab Cahasbullah, KH Ghozi Wahid Wahab Hasbullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: