Gagal Latihan Terpaksa Joging di SUGBK, Shin Tae-yong: Memalukan

Gagal Latihan Terpaksa Joging di SUGBK, Shin Tae-yong: Memalukan

Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia-dok AFF Suzuki Cup-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia mengalami perubahan rencana sesi latihan sejak Kamis 26 Mei 2022 sore WIB.

Awalnya dijadwalkan berlatih di Stadion Madya, Skuad Garuda ternyata jogging keliling Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa perubahan agenda ini disebabkan adanya miskomunikasi antara PSSI dan pengelola GBK. 

Entah siapa yang salah atau ada miskomunikasi yang pasti Timnas Indonesia yang baru saja kedatangan Elkan Baggott batal menggelar latihan perdana.

BACA JUGA:Elkan Baggott Tiba di Indonesia, Dipanggil Shin Tae-yong Gabung Timnas Hadapi Bangladesh

Ketika dikonfirmasi mengenai batalnya latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Shin Tae-yong mengakui bahwa alasannya sedikit memalukan. 

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut ada miskomunikasi sehingga lapangan tidak bisa disiapkan untuk latihan.

 “Sedikit memalukan saya rasa alasannya. Kami memang mau melakukan latihan di lapangan setelah latihan beban, tapi tadi ada info kalau lapangan sedang dipakai, belum ter-booking. Jadi kami memutuskan untuk mengganti latihan dengan jogging,” tutur Shin Tae-yong. 

 “Tapi tidak apa. Kami sekarang latihan conditioning dan besok kami akan mulai kembali latihan di lapangan. Semoga tidak terjadi lagi seperti ini,” lanjut pelatih yang berhasil membawa medali perungu Sea Games Vietnam itu.

BACA JUGA:FIFA Match Day: Timnas Indonesia vs Bangladesh, Berikut 29 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-Yong

Sementara itu, calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat dikabarkan bakal bergabung dengan timnas Indonesia jelang FIFA Matchday lawan Bangladesh pada 1 Juni 2022 mendatang.

Saat ini Jordi Amat sudah tiba di Indonesia. Jordi Amat memang tidak termasuk dalam 29 pemain yang dipanggil PSSI untuk FIFA Matchday, namun Hasani Abdulgani memprediksi Shin Tae-yong memintanya secara personal.

“Iya Jordi Amat lagi ke Indonesia tapi mungkin saya gak tahu persis, dia sepertinya dipanggil coach Shin, saya gak tahu mungkin untuk latihan saja. Naturalisasinya kan sedang ditunggu. Kami semua sedang menunggu,” kata Hasani Abdulgani.

BACA JUGA:Jordi Amat dan Sandy Walsh Datang, Shin Tae-yong Traktir Durian Timnas U-23 di Vietnam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: timnasindonesiainfo