Mahfud MD: Buya Syafii Sudah Pesan Lahan Makam dari 24 Februari di Kulon Progo

Mahfud MD: Buya Syafii Sudah Pesan Lahan Makam dari 24 Februari di Kulon Progo

Buya Syafii Maarif semasa hidup.-Muhammadiyah-Muhammadiyah

JAKARTA, DISWAY.ID - Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan, bahwa Buya Syafii sebelumnya telah memesan lahan untuk pemakamannya sendiri di Kulon Progo, Yogyakarta, pada Februari 2022.

Padahal menurut Mahfud, Buya Syafii selaku pemegang tanda kehormatan Bintang Mahaputera Utama berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan.

"Negara memfasilitasi karena itu memang tempatnya para pahlawan sekelas Pak Syafii Maarif," kata Mahfud di Masjid Gedhe Kauman, Kota Yogyakarta, Jumat 27 Mei 2022.

BACA JUGA:Profil Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif

Akan tetapi, kata Mahfud, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, ternyata Buya Syafii telah memesan sepetak tanah untuk dirinya sendiri di Taman Makam Husnul Khotimah Muhammadiyah, Donomulyo, Nanggulan, Kulon Progo.

"Rupanya 24 Februari yang lalu Pak Syafii Maarif sudah memesan makamnya sendiri di pemakaman Muhammadiyah di Kulon Progo, jadi tidak dimakamkan di makam pahlawan. Kita doakan kepergiannya di manapun beliau beristirahat," ujarnya.

BACA JUGA:Jenazah Buya Syafii Dimakamkan Ba'da Ashar di Dusun Donomulyo, Kulonprogo

Buya Syafii meninggal dunia hari ini pada pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta. Dia wafat pada usia 86 tahun.

Buya Syafii rencananya akan dimakamkan di Pemakaman Husnul Khotimah yang terletak di Dusun Donomulyo, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo selepas salat ashar nanti.

Dia sebelumnya juga sempat dirawat di rumah sakit karena terkena serangan jantung ringan pada akhir Maret lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: