Buya Syafii Wafat, Puan Maharani Ungkap Kedekatannya: Seperti Cucu dan Kakek

Buya Syafii Wafat, Puan Maharani Ungkap Kedekatannya: Seperti Cucu dan Kakek

Ketua DPR RI Puan Maharani ungkit kinerja kepala daerah jelang Pilkada 2024, Senin 18 April 2022.-DPR RI -

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani turut berduka atas meninggalnya Buya Ahmad Syafii Maarif.

Puan mengungkapkan, bahwa bangsa Indonesia telah kehilangan tokoh besar dengan kepergian Buya Syafii Maarif.

“Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPR, saya sampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif. Indonesia kehilangan satu lagi sosok guru bangsa,” ujar Puan, dalam siaran persnya, Jumat 27 Mei 2022.

Puan merasa sangat kehilangan dengan wafatnya Buya Syafii. Hubungan Puan dengan Syafii Maarif sudah seperti keluarga.

BACA JUGA:CNAF Virtual Autoshow 2022, ke Pameran Mobil dari Rumah dengan Berbagai Kemudahan

“Beliau sosok yang sangat mengayomi dan bijaksana. Kedekatan kami bisa dikatakan seperti seorang cucu dengan kakeknya, karena saat bertemu saya bisa bicara santai dan akrab,” ungkapnya.

“Banyak hal dan ilmu yang saya dapatkan jika sedang berdiskusi dan berbincang dengan Beliau,” kata Puan, dikutip dari PMJ NEWS, 27 Mei 2022.

Diberitakan sebelumnya, Buya Syafii meninggal dunia di Yogyakarta pagi ini pasca terkena serangan jantung ringan sejak Maret lalu.

BACA JUGA:Hadiri Ijtima Ulama Banten, Ketum Mathlaul Anwar Bantah Dukung Sandiaga Uno

Masih dari keterangan Puan, bukan hanya umat muslim yang merasa kehilangan dengan meninggalnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan, bahwa Buya Syafii sebelumnya telah memesan lahan untuk pemakamannya sendiri di Kulon Progo, Yogyakarta, pada Februari 2022.

Padahal menurut Mahfud, Buya Syafii selaku pemegang tanda kehormatan Bintang Mahaputera Utama berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:PP Muhammadiyah Imbau Masyarakat Tidak Kirim Karangan Bunga Duka Cita Buya Syafii

"Negara memfasilitasi karena itu memang tempatnya para pahlawan sekelas Pak Syafii Maarif," kata Mahfud di Masjid Gedhe Kauman, Kota Yogyakarta, Jumat 27 Mei 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: