Air Mulai Surut, Warga Harapkan Upaya Pemerintah Atasi Banjir di Tangsel

Air Mulai Surut, Warga Harapkan Upaya Pemerintah Atasi Banjir di Tangsel

Setelah sempat merendam, air mulai surut dan warga harapkan upaya Pemerintah atasi banjir di Tangsel salah satunya di wilayah Pondok Maharta, Kelurahan Pondok Kacang Timur. -intan afrida rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah sempat merendam, air mulai surut dan warga harapkan upaya Pemerintah atasi banjir di Tangsel.

Setelah hujan deran pada pagi hari, banjir yang sempat merendam sejumlah titik Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Sabtu 28 Mei 2022, kini air mulai surut.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), banjir tersebut merendam empat kecamatan yaitu Kecamatan Ciputat, Pondok Aren, Pamulang, dan Serpong Utara.

BACA JUGA:Formula 1 Seri 7 Monaco: Trek Bergelombang Bikin Mobil Tak Stabil Mengancam Keselamatan Pembalap

Melalui pantauan Disway.id, untuk Kecamatan Ciputat, wilayah yang terendam banjir adalah Perumahan Pamulang Asri, Kelurahan Serua Indah, Perumahan Roswood Garden RT.004/RW.009, Kelurahan Serua sudah surut sejak siang tadi.

Meskipun demikian ada beberapa wilayah yang masih tergenang, salah satunya Puri Bintaro Indah RW.022, Kel. Jombang Kec. Ciputat yang masih tampak genangan air.

Begitu pula dengan kecamatan Pondok Aren yang terdapat tiga titik banjir akibat hujan deras pagi tadi.

Adapun wilayah tersebut antara lain Kavling Kp. Bulak RT.004/RW.002, Kelurahan Pondok Kacang Timur dan Pondok Maharta RW.009, Kelurahan Pondok Kacang Timur yang hingga saat ini masih terlihat genangan air.

BACA JUGA:Race 1 TVS Asia OMC, Decky AL Raih Podium 2, Sempat Pimpin 4 Lap Jelang Finish

Sedangkan Jalan Wijaya Kusuma Pondok Safari Indah RT.005&006/RW.015, Kelurahan Jurangmangu Barat tampak sudah surut sejak tadi.

Kemudian wilayah Kecamatan Pamulang terdapat dua titik banjir, yaitu di Reni Jaya Jalan Flamboyan dan Perumahan Lembah Pinus RW.024, Kelurahan Pamulang Barat. Kondisi kedua titik tersebut, sudah mulai surut.

Lalu yang terakhir adalah wilayah Serpong Utara, di Graha Mas Serpong, Kelurahan Jelupang. Wilayah tersebut juga sudah mulai surut dan hanya tampak genangan air.

Kasie Kesiapsiagaan dan Bencana BPBD Tangsel, Urip Supriatna mengatakan bahwa banjir di sembilan titik tersebut sering kali terjadi ketika hujan deras.

BACA JUGA:MotoGP 2022 Seri 8: Liveri Pesan Damai Gresini Ducati di Mugello

"Sebenarnya banjir di titik yang saya sebutkan tadi memang biasa terjadi kalau hujan deras dan banjirnya tidak berlangsung lama," ujar Urip saat dihubungi Disway.id.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah warga yang tinggal di wilayah yang terimbas banjir, Burhanuddin (79) yang tinggal di Pondok Maharta, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren.

Pria yang berprofesi sebagai tukang ojek mengatakan bahwa banjir di wilayah tersebut memang sering terjadi jika hujan deras.

"Kalau sudah hujan emang begini terus, selalu banjir," ujar Burhanuddin yang akrab disapa Udin dan sudah 15 tahun tinggal di wilayah Pondok Kacang Timur.

BACA JUGA:Berat! Indonesia Satu Grup dengan Australia di Piala AFF Wanita 2022

Begitu pula dengan warga yang tinggal di Graha Mas Serpong, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara.

Warga yang bernama Ayu(30) ini mengaku bahwa wilayah tempat tinggalnya itu memang mudah sekali banjir tetapi tidak akan berlangsung lama.

"Disini memang sering banjir tapi cuma sebentar sih mba kaya sore udah surut," ungkap dia.

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Tercepat di F3 MotoGP Italia, Espargaro Masih di Posisi Teratas

Dirinya berharap kondisi di wilayah rumahnya segera membaik dan pemerintah setempat bisa membantu upayanya dengan maksimal.

"Saya sih berharap semoga kedepannya tidak mudah banjir karena repot juga. Apalagi kaya tadi udah banjir dari pagi dan semoga pemerintah setempat bisa turun tangan dan juga menindak lanjuti," harap ibu satu anak itu.  (intan afrida rafni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: