Sadio Mane Putuskan Hengkang dari Liverpool usai Telan Kekalahan dari Real Madrid

Sadio Mane Putuskan Hengkang dari Liverpool usai Telan Kekalahan dari Real Madrid

Sadio Mane berencana hengkang dari Liverpool musim depan.-Twitter/@LFC -Disway.id

LIVERPOOL, DISWAY.ID - Sadio Mane pemain sepak bola profesional asal Senegal memutuskan hengkang dari klub kesayangannya Liverpool. 

Musim depan, pria kelahiran 10 April 1992 (usia 30 tahun), Banbali yang memulai kariernya di Metz harus melepas jersey The Reds usai kegagalannya membawa Liverpool juara Liga Champions usai takluk dari Real Madrid.

Jurgen Klop juru taktik Liverpool tidak kaget dengan keputusan yang dibuat Sadio Mane. Bahkan, ia memprediksi, pria dengan tinggi badan 1,75 cm itu akan mendapatkan tim yang layak kariernya.

BACA JUGA:Real Madrid Juara Liga Champions, Los Blancos Rengkuh Gelar ke 14  

“Tim mana pun yang dipilih Sadio Mane, itu akan tetap membesarkan namanya. Liverpool akan menjadi kenangan manis baginya,” tutur Klop seperti dikutip Disway.id dari Reuters, Minggu 29 Mei 2022.    

Kontrak Sadio Mane tersisa 1 tahun lagi di Liverpool, final Liga Champions menjadi pertandingan terakhirnya. Mane telah membuat 51 penampilan dan menciptakan 28 gol musim ini. Dia pemain yang berjasa bagi Senegal karena membawa juara Piala Afrika. 

Sadio Mane bergabung ke Liverpool dari Southampton pada Juni 2016 dengan nilai transfer 34 juta poundsterling. Secara akumulasi Mane tampil 196 kali dan mencetak 90 gol untuk The Reds selama 6 musim bersama Liverpool.

Bersama klub Marseyside tersebut, dia memenangkan enam trofi termasuk satu Liga Premier Inggris dan Liga Champions.

BACA JUGA:Sesumbar Pemain Terbaik Courtois Bawa Mimpi Buruk Liverpool di Final Liga Champions

Menurut pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano, Bayern Muenchen menjadi klub terdepan yang akan mengamankan jasa pemain berusia 30 tahun tersebut.

“Sadio Mane telah memutuskan untuk meninggalkan Liverpool musim panas ini. Dia siap untuk pengalaman baru setelah bertahun-tahun Bersama The Reds,” tulis jurnalis asal Italia tersebut di akun Twitter-nya.

FC Bayern memang digadang-gadang menjadi tim tempat berlabuh Sadio Mane setelah ketertarikan klub asal Jerman itu cukup kuat. Meski pun negosiasi hingga hari ini belum memutuskan apa pun.

BACA JUGA:Ricuh, Gas Air Mata Sembur Fans Liverpool, UEFA Sesalkan Tiket Palsu Beredar  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: