Race 2 TVS Asia One Make Championship Sepang: Decky AL Raih Podium 2 Lagi

Race 2 TVS Asia One Make Championship Sepang: Decky AL Raih Podium 2 Lagi

Podium Juara, Decky AL (kiri).-ARRC-

MALAYSIA, DISWAY.ID-- Tampil impresif, Decky Tiarno Aldy kembali meraih podium 2 pada Race 2 kelas TVS Asia One Make Championship.

Ajang tersebut berlangsung dalam rangkaian Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022, di Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu 29 Mei 2022.

Sejak awal start dimulai, pembalap yang akrab disapa Decky AL ini langsung memimpin di barisan depan yang diikuti oleh pembalap Thailand, Watcharin Tubtimon, Varapong Malahuan dan juga pembalap Malaysia, Muhammad Fitri Ashraf.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap PPDB Banten 2022 Tingkat SMA/SMK dan SKh, Simak di Sini!

Menggunakan motor TVS Apache RR 310 yang sudah dimodifikasi balap, persaingan di grup depan cukup ketat dengan selisih waktu yang cukup tipis.

Sayang memasuki lap terakhir, Decky AL kecolongan, sehingga posisinya diambil alih oleh Muhammad Fitri Ashraf yang akhirnya keluar sebagai pemenang di race 2 TVS Asia One Make Championship kali ini, dengan selisih 0.041 detik dari Decky AL.

Hasil balap di race 2 pun mencatatkan, Muhammad Fitri Ashraf finish di posisi pertama, Decky AL di posisi kedua dan Varapong Malahuan di posisi ketiga.

"Saat tikungan terakhir saya buka gasnya terlalu cepat, dan motor juga agak membuang karena pengaruh ban juga, karena gak ganti dari race 1 ke race 2," ujar Decky kepada tim disway.id, Minggu 29 Mei 2022.

BACA JUGA:Jordi Amat dan Sandy Walsh Latihan Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-young Ungkapkan Rencananya

"Sekarang beda satu poin, di klasemen sementara, untuk seri selanjutnya saya ingin fokus aja dulu dan raih poin semaksimal mungkin," tambahnya.

"Atas hasil ini saya gak lupa ucapkan terima kasih kepada pak Eddy Saputra, bos Trisakti, dan om Ergus serta TVS Indonesia," ungkapnya.

Dengan perolehan 2 kali podium 2, pembalap asal Sengkang ini pun bertengger di posisi 2 pada klasemen sementara dengan total 40 poin, hanya selisih 1 poin dari pembalap Thailand Varapong Malahuan yang berada di puncak klasemen dengan 41 poin.

BACA JUGA:Alasan Menstruasi Saat Pilot Mengelak Ketahuan Istrinya Bareng Pramugari di Kamar Hotel

Berikut hasil race 2 TVS Asia One Make Championship Sepang: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: